TeknoFlas.com – Ingin cepat menurunkan berat badan? Sebaiknya kenali tubuh Anda terlebih dahulu. Memang saat ini banyak sekali informasi mengenai cara menurunkan berat badan. Namun cara terbaik adalah secara alami atau natural.

Cara Menurunkan Berat Badan Satu Bulan

Selain tidak mahal atau merogoh kocek, cara ini aman bagi tubuh kita. Nah, jika Anda ingin melakukan diet atau menurunkan berat badan dalam waktu satu bulan, berikut tips-tipsnya dikutip dari Suara.

Usahakan lari

Jika Anda sudah terbiasa melakukan jalan di treadmill, tingkatkan kemampuan dengan melakukan jogging dan secara perlahan meningkatkan level menjadi lari hingga marathon.

Konsumsi makanan yang sehat

Badan yang sehat bisa dimulai dengan diet makanan. Batasi konsumsi kalori dan ganti dengan makanan tinggi protein dan yang bernutrisi tinggi.

Konsumsi banyak air putih

Tambah ‘dosis’ konsumsi air putih harian Anda. Cara ini, diyakini, bisa menekan rasa lapar.

Kendalikan rasa lapar

Ada banyak cara untuk menahan rasa lapar yang tiba-tiba datang. Anda bisa mengatasinya dengan makanan rendah kalori dan disiplin dengan jam makan.

Rutin berolahraga

Jika Anda ingin mendapat hasil yang maksimal saat menurunkan berat badan, disiplin terhadap jadwal berolahraga yang Anda punya. Meninggalkan jadwal akan membuat malas dan menambah kalori dalam tubuh Anda.

Selalu sarapan

Jika perempuan ingin menurunkan berat badan, jangan pernah meninggalkan waktu makan paling penting, sarapan.

Perbanyak serat

Memperbanyak konsumsi makanan berserat bisa membantu dalam penurunan berat badan secara signifikan. Jadi, mulai ganti makanan Anda dengan makanan yang kaya akan serat.

Jangan sekali-kali makan junk food

Makanan junk food dan makanan tidak sehat lainnya memang menarik mata, namun Anda harus mengatakan tidak untuk makanan ini.

Perbanyak sayuran hijau

Sayuran dan makanan hijau bisa membantu untuk meluruhkan lemak dan menurunkan berat badan.

Teh hijau

Jika Anda pecinta kopi dan teh, sebaiknya ganti minuman Anda dengan yang lebih sehat yakni teh hijau. Kandungan dalam teh tersebut bisa membantu meluruhkan lemak dalam waktu yang cukup cepat.