TeknoFlas.com – Oppo sebagai salah satu produsen smartphone asal Cina kembali meluncurkan ponsel bernama Oppo R5. Oppo R5 diklaim sebagai smartphone tertipis di dunia dengan hanya memiliki ketebalan 4,85 milimeter dengan dimensi 148,9 mm X 74,7 mm X 4,85mm.

Oppo R5

Dikutip dari Suara, sebagai perbandingan, iPhone 6 yang baru saja diluncurkan Apple mempunyai ketebalan 8,9 mm. Oppo R5 berhasil mengalahkan Gionee Elife S yang sebelumnya merupakan smartphone tertipis di dunia yaitu 5,1 milimeter.

Sebelumnya Oppo juga meluncurkan ponsel tipis pada tahun 2012, Oppo Finder diperkenalkan kepada publik dengan ukuran 6,65 milimeter dan ketika itu menjadi smartphone paling tipis di dunia.

Oppo R5 menampilkan layar 5,2 inchi dengan tampilan Amoled serta 64 bit-octa-core Qualcomm Snapdragon 615 processor dengan RAM 2 Giga Bytes. Selain itu, kamera Oppo R5 dengan 13 MP dan mampu merekam video 4K dengan 30 frame per detik.

Oppo R5 juga dikombinasikan dengan sejumlah elemen yang bisa membuat smartphone itu terhindar dari kepanasan.

“Bahan ini tidak hanya menyerap panas juga meningkatkan secara drastis efisiensi termalnya,” demikian keterangan dari Oppo.

Kelebihan lain dari Oppo R5 adalah, batereinya bisa diisi penuh hanya dalam waktu 5 menit dan bisa dipakai untuk menelepon selama 2 jam. Oppo R5 dijual dengan harga 500 dolar Amerika atau sekitar Rp6 juta.