TeknoFlas.com – Nokia N1, tablet dari Nokia ini bakal menggebrak pasar dan sudah ditunggu-tunggu para pengguna gadget. Nokia N1 merupakan tablet Android yang akan mengusung platform mutakhir Lollipop. Tablet ini akan gunakan Z Launcher, asli buatan Nokia.

Nokia N1 Tablet Android

Nokia yang sekarang sudah diakuisisi Microsoft tak lama setelah memperkenalkan N1, Nokia kemudian memposting sebuah video dimana Axel Meyer, kepala divisi desain, berbicara mengenai tampilan dan sentuhan dari tablet tersebut.

Ide utama dari Nokia A1 adalah sebuah perlengkapan yang sederhana. Mereka menghilangkan semua yang dirasa tidak penting dan membuatnya lebih alami dalam hal penggunaan, mempermudah usernya untuk berfokus pada experience yang dirasakan, bukan hanya pada barang.

Axel Meyer mengatakan bahwa N1 “bukan produk yang biasa-biasa saja” dan tidak banyak gadget yang “dibuat sedemikian bagusnya” di pasaran. Tetapi, Meyer tetap menekankan bahwa kesimpulan akhir bermuara pada masing-masing penggunanya.

Nokia N1 terbuat dari bahan aluminum dan lebih tipis dan enteng daripada iPad Mini 3 dengan dimensi 200,7 x 138,6 x 6,9 mm dan berat 318 gram. Tablet ini bakal dilengkapi dengan layar 7,9 inci 1536 x 2048 pixels, Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac, kamera depan 5MP, kamera belakang 8MP, prosesor 64-bit, 2.3 GHz quad-core Intel Atom Z3580, RAM 2GB, memori internal 32GB, serta baterai 5300mAh.