TeknoFlas.com – Stroke, salah satu penyakit mematikan yang sudah menyerang banyak masyarakat modern ini. Penyakit yang disebabkan oleh pembekuan darah yang terjadi di arteri otak ini bisa terjadi kapan saja.

Makanan Minuman Pemicu Stroke

Stroke bisa diatasi lewat pencegahan dini dengan menghindari makanan & minuman yang bisa memicunya. Meminimalisir beberapa makanan yang dapat meningkatkan risiko stroke adalah salah satu cara tepat.

Sebagaimana dilansir Boldsky, Jumat (14/11/2014), berikut beberapa makanan yang dapat meningkatkan risiko penyakit stroke yang tidak dikonsumsi secara berlebihan:

Makanan Mengandung Lemak Trans

Penting bagi Anda untuk menghindari makanan yang mengandung lemak trans tinggi seperti keripik dan makanan kaleng. Lemak trans dikenal dapat memicu peradangan. Wanita memiliki risiko tertinggi dari serangan tersebut.

Makanan Olahan

Makanan olahan mengandung pengawet seperti natrium nitrat yang dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah dan meningkatkan risiko stroke.

Soda

Minuman soda diet merupakan salah satu yang menyebabkan stroke. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang minum soda setiap harinya akan meningkatkan risiko stroke hingga 48 persen.

Pemanis buatan yang ada pada minuman ini juga berbahaua bagi kesehatan tubuh.

Vitamin D

Penelitian terbaru menujukkan orang yang kekurangan vitamin D akan menambah risiko stroke. Vitamin dapat membantu fungsi kekebalan tubuh. Vitamin D membantu mengaktifkan DNA dalam setiap sel tubuh yang bekerja di banyak jaringan yang berbeda.

Garam

garam adalah salah satu dari beberapa makanan yang menyebabkam stroke. Anda perlu memahami bahwa garam merupakan salah satu bahan makanan penting untuk memenuhi yodium Anda. Tapi jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, garam bisa sangat berbahaya