aplikasi bbm untuk android
Aplikasi bbm untuk android (Ilustrasi:Doc/kompas.com)

TeknoFlas.com – Aplikasi BBM untuk Android sudah sejak lama hadir dan dapat digunakan oleh pengguna Android. Bahkan sejak kemunculannya, penjualan perangkat Android meningkat secara drastis. Aplikasi BBM memang merupakan salah satu aplikasi media sosial yang sangat populer. Bahkan memiliki akun BBM di Indonesia sendiri menjadi gaya hidup bagi kebanyakan orang.

Untuk dapat menggunakan aplikasi BBM pada Android, dibutuhkan spesifikasi yang mendukung. Sistem operasi yang mendukung untuk penggunaan aplikasi BBM adalah Sistem Operasi Android Jelly Bean dan versi diatasnya. Jika versi sistem operasinya masih di bawah Jelly Bean maka aplikasi BBM untuk Android ini tidak dapat dipasang ataupun digunakan. Oleh sebab itu, Android terbaru saat ini dibekali spesifikasi yang mumpuni untuk penggunaan aplikasi BBM.

Aplikasi BBM untuk Android Download

Untuk Anda yang ingin mendownload aplikasi BBM melalui perangkat Android, Anda dapat melakukannya dengan mudah. Aplikasi BBM untuk Android download ini dapat Anda download melalui Play Store secara sederhana. Jika mendownloadnya melalui Play Store, Anda cukup mengetikkan BBM lalu klik tombol cari. Setelah ketemu, masuk dan pilih pasang untuk memasang ke perangkat Android Anda.

Download aplikasi BBM untuk Android melalui Play Store memang sangat sederhana. Setelah di klik pasang, pilih izinkan lalu tunggu proses yang sedang berjalan. Tunggu hingga proses download dan pemasangan aplikasi BBM ini selesai. Jika sudah selesai, Anda dapat pilih buka dan Anda akan secara otomatis masuk ke aplikasi BBM. Anda hanya perlu memasukkan id BBM Anda atau membuat baru jika Anda belum memilikinya.

Aplikasi BBM untuk Android Samsung

Aplikasi BBM untuk Android Samsung pada dasarnya sama dengan aplikasi BBM untuk perangkat Android merek lainnya. Aplikasi ini dapat didownload melalui Play Store dengan cara yang sederhana. Langkah-langkahnya seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Pada awal atau pertama kali download biasanya pengguna disuguhi oleh aplikasi BBM yang lawas. Namun tidak masalah, yang penting download dan pasang aplikasi BBM ini pada perangkat Android Anda.

Jika aplikasi BBM untuk Android ini sudah terpasang pada perangkat Anda Android Anda, tunggu saja pemberitahuan dari Play Store. Jika memang aplikasi BBM yang Anda pasang adalah versi lawas, Anda akan diminta untuk melakukan pembaharuan. Caranya cukup mudah, masuk ke Play Store dan ketikkan BBM. Setelah ketemu, masuk dan pilih perbarui kemudian tunggu proses yang sedang berjalan. Jika sudah selesai maka aplikasi BBM Anda sudah berganti dengan versi yang terbaru.

Aplikasi BBM untuk Android Terbaru

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, aplikasi BBM untuk Android terbaru dapat Anda download dengan mudah. Jika masih awal atau pertama download, biasanya memang versi lawas. Namun jika sudah terpasang pada perangkat Android, Anda akan mendapatkan pemberitahuan untuk mengganti ke versi yang terbaru. Pada versi yang terbaru, Anda akan mendapatkan berbagai fitur yang lebih lengkap dan lebih canggih.

Perbedaan aplikasi BBM untuk Android yang lawas dengan versi terbaru dapat dilihat dari fitur yang ditawarkan. Selain itu, dapat terlihat juga dari tampilan aplikasi BBM tersebut. Jika ada fitur terbaru biasanya tampilannya juga akan berubah. Contohnya saja seperti gambar emoticon dan tanda-tanda lainnya. Semakin terbaru tentunya aplikasi BBM ini semakin memudahkan pengguna dalam berkomunikasi.

Untuk mendownload aplikasi BBM untuk Android APK yang terbaru, tidak hanya dapat dilakukan melalui Play Store saja. Biasanya akan selalu ada pemberitahuan ketika pengguna sedang menggunakan aplikasi BBM. Anda dapat mengklik tombol perbarui atau download lalu ikuti proses yang ada. Biasanya proses download dapat terlihat pada bagian atas dari tampilan Android Anda. Jika sudah selesai didownload maka segera pasang aplikasi BBM ini.

Tidak hanya itu saja, aplikasi BBM juga dapat didownload dari PC atau komputer. Caranya cukup mudah, masuk ke Goggle Play dan cari aplikasi BBM. Setelah itu, download aplikasi tersebut lalu salin ke perangkat Android Anda. Cukup mudah bukan, memasang aplikasi BBM untuk perangkat Android ini. Sekian yang dapat disampaikan, download dan pasang aplikasi BBM untuk Android dan gunakan sekarang juga.