Puncak merupakan salah satu destinasi liburan yang menyenangkan bagi keluarga. Udaranya yang sejuk serta hamparan pemandangan alam yang indah menjadikan Puncak sebagai destinasi favorit keluarga. Anda berencana untuk berlibur ke Puncak? Simak dulu beberapa referensi hotel di Puncak di bawah ini.

1. Palace Hotel Puncak

Palace Hotel PuncakHotel bintang 4 yang berada di Jalan Raya Cipanas ini dapat menjadi salah satu alternatif sebagai hotel di Puncak, Bogor. Jika Anda menginap di sini, Anda dapat lebih mudah berwisata karena lokasi hotel yang dekat dengan beberapa obyek wisata Puncak, yakni Istana Cipanas, Kebun Raya Cibodas, serta Green Apple. Palace Hotel Puncak yang pertama kali dibangun pada tahun 2011 ini memiliki 185 kamar yang tersebar pada 3 lantai. Masing-masing kamar hotel yang disediakan sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas nomor satu, seperti televisi layar plasma, ruang makan khusus, shower, perlengkapan mandi, serta koneksi wifi gratis yang juga dapat Anda nikmati pada beberapa area umum hotel. Selain itu, hotel ini masih memiliki berbagai fasilitas yang lengkap hanya untuk Anda. Beberapa fasilitas hotel tersebut di antaranya adalah bar tepi kolam, area merokok, fasilitas pertemuan, kedai kopi, restoran, pertokoan, penitipan bayi, mesin ATM, layanan laundry, serta layanan tur. Hotel ini juga menyediakan fasilitas olahraga serta rekreasi seperti hot tub, kamar uap, sauna, kolam renang dengan kolam renang anak, pusat kebugaran, taman, klub anak-anak, dan layanan spa serta pijat. Untuk dapat menginap di sini, cukup siapkan kocek mulai dari Rp 578,000 per malam.

2. Pesona Alam Resort & Spa

Pesona Alam Resort & SpaSelanjutnya, jika Anda berencana untuk menginap di sekitar kawasan Puncak Pass, Anda dapat memilih salah satu hotel di Puncak Pass ini yang berada di Jalan Taman Safari nomor 101, tepatnya di kampung Baru Tegal, desa Cibeureum. Hotel berbintang 4 ini dibangun pada tahun 2014 dan memiliki sejumlah 138 kamar yang tersebar pada 5 lantai. Di setiap kamar, Anda dapat menikmati berbagai fasilitas seperti meja tulis, kamar bebas asap rokok, televisi layar plasma dengan saluran TV kabel, mesin pembuat teh dan kopi, serta koneksi wifi gratis. Selain beberapa fasilitas tersebut, Anda juga dapat menikmati fasilitas umum hotel lainnya, yaitu bar, restoran, fasilitas pertemuan, area merokok, kotak penyimpanan, layanan laundry, klub anak, pusat kebugaran, kolam renang, taman, serta fasilitas untuk pijat dan spa. Anda juga dapat menggunakan fasilitas antar jemput bandara dengan biaya sebesar Rp 800,000. Nah, jika Anda berminat untuk menginap di sini, siapkan uang mulai dari Rp 375,000 per malam.

3. Jimmers Mountain Resort

Jimmers Mountain ResortSalah satu hotel di Puncak, Cisarua ini dapat Anda jumpai di Jalan Raya Puncak KM 77, desa Kopo Leuwimalang, Cisarua. Hotel ini memiliki 3 bintang yang mewakili fasilitas serta kenyamanannya yang nomor satu. Memiliki sebanyak 49 kamar, Anda dapat menikmati berbagai fasilitas di kamar seperti AC, penghangat ruangan, kamar bebas asap rokok, balkon atau teras, serta koneksi wifi gratis yang juga dapat Anda nikmati pada beberapa area umum hotel. Selain itu, berbagai fasilitas lainnya juga dapat Anda nikmati, seperti layanan laundry, koran harian, fasilitas BBQ, layanan tur, layanan shuttle, dapur umum, restoran, fasilitas pertemuan, lounge, pertokoan, bar tepi kolam, loker, serta area merokok. Ada juga fasilitas untuk olahraga dan rekreasi, yaitu bilyar, karaoke, pusat kebugaran, taman bermain anak, ruang bermain, tenis meja, taman, kolam renang dengan kolam renang anak, pijat, bahkan fasilitas untuk menunggang kuda! Tarif yang ditawarkan oleh hotel ini mulai dari Rp 659,000 per malam.

Nah, selain sejumlah hotel di Puncak tadi, Anda masih dapat menjumpai berbagai hotel lain yang sama nyamannya dan berkualitas. Selamat liburan bersama keluarga!