tips kecantikan

Tips kecantikan ini merupakan cara merawat wajah dengan bahan alami. Bagi anda yang suka merawat wajah alami maka berikut ini akan kami beirkan penjelasannya secara menyeluruh mulai dari merawat wajah dari luar dan dari dalam.

Wajah memang merupakan bagian dari anggota tubuh yang sangat diperhaitkan oleh setiap orang. Bukan hanya wanita saja melainkan seorang pria juga sering merawat wajahnya. Tips kecantikan wajah yang akan dijelaskan bisa diterapkan kepada dua jenis kulit yaitu berminyak maupun kering. Yuk simak tips lengkapnya!

Tips Kecantikan Wajah Secara Alami Untuk Wanita

Banyak produk yang dijual di pasaran sehingga lebih baik perhatikan jenis kulit dan produk dari yang akan digunakan dalam perawatan jika memang memilih merawat wajah dengna produk kecantikan. Direkomendasikan kepada anda untuk menggunakan perawatan alami saja. Hal tersebut bertujuan agar tidak ada masalah kullit wajah di masa yang akan datang karena bahan kimia yang ada di dalam produk kecantikan.

1. Kenali kulit wajah

Disinggung pada paragraf sebelumnya bahwa jenis kulit yang ada pada setiap orang itu memiliki perbedaan. Sejatinya terdapat 4 jenis yaitu kering, berminyak, normal, dan sensitif. Perawatan alami maupun menggunakan produk kecantikan tentu berbeda jenis kulit maka berbeda produk dan perawatannya. Apabila kulit kering maka tidak boleh menggunakan produk yang cenderung berbahan keras, beralkohol, dan bahan lain yang bisa menghilangkan minyak di wajah.

2. Konsultasi kepada dokter kulit

Apabila mendapatkan masalah pada wajah atau kulit lebih baik untuk berkonsultasi kepada dokter kulit untuk mengetahui penyebabnya. Ketahui produk apa yang cocok untuk anda, lalu jika ingin menggunakan bahan alami bisa menanyakan kepada dokter. Tentu dengan cara itu anda akan bisa mengatasi masalah kulit dengan tepat.

3. Mencuci wajah teratur

Ini adalah tips kecantikan alami bagi setiap orang. Tidak usah menggunakan sabun terlalu sering, cukup dua kali pemakaian di sore dan pagi hari. Selain kedua waktu tersebut maka cucilah wajah dengan air mengalir tanpa sabun wajah atau scrub.

4. Mengonsumsi makanan bernutrisi

Setiap orang memiliki metabolisme yang berbeda. Terkadang masalah wajah bisa disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi. Misalnya makanan yang digoreng jika dikonsumsi akan menimbulkan masalah di kulit wajah. Oleh karena itu, konsumsilah buah dan sayur serta jauhi makanan yang bisa menyebabkan masalah kulit seperti berbahan gula, protein, lemak, kolesterol dan minyak.

5. Minum air putih

Tubuh terdiri dari 90% cairan yang berarti membutuhkan minuman setiap harinya. Seseorang yang sering minum air putih akan cenderung memiliki wajah bersih dan sehat serta tidak kusam. Konsumsilah air sekitar 2 liter per harinya.

6. Olahraga teratur

Wajib dilakukan sebagai cara menyehatkan tubuh dan kulit. Fungsinya membuang toksin melalui keringat dan membuat metabolisme tubuh berjalan lancar. Olahraga bisa membuat pikiran lebih segar dan tubuh yang fresh.

7. Istirahat cukup

Pernah melihat orang yang terlalu lelah? Tentu kulitnya akan cenderung kusam dan tidak segar. Minimal tidurlah sebelum pukul 11 malam dan bangun di pagi hari. Saat mengharuskan begadang, konsumsilah vitamin agar tubuh tetap fit.

Mencari bahan alami yang bisa digunakan dalam perawatan wajah? Perlakukan terlebih dahulu wajah dan tubuh anda seperti hal diatas. Ini adalah tips kecantikan wanita dan pria. Bisa dilakukan oleh siapa saja dan bisa membuat kulit wajah sehat alami.