pemutih wajah alami

Wajah yang cantik sepertinya adalah putih alami. Terkadang ada beberapa wanita yang tidak peduli dengan wajahnya yang gelap karena sinar matahari atau memang keturunan. Namun, kebanyakan orang ingin mendapatkan kulit putih walaupun sudah mendapatkan kulit yang gelap. Perawatan wajah sendiri bisa dilakukan di rumah ataupun di salon kecantikan. Tetapi sebenarnya wajah yang ingin bersih bersinar seperti artis bisa didapatkan dengan cara merawatnya di rumah saja. Caranya menggunakan pemutih wajah alami yang bisa diracik sendiri dengan memanfaatkan kandungan bahan alam.

Kandungan bahan yang baik untuk kulit wajah adalah vitamin C, mineral, antioksidan, serta zat lain yang bisa mencerahkan kulit. Bisa menggunakan tomat, timun, susu, yoghurt, bengkuang, perasan air jeruk, tepung beras, madu, minyak zaitun, santan kelapa, dan masih banyak lagi.

Banyak sekali bahan alam dari mulai bumbu dapur, sayuran, dan buah-buahan tinggal kita memilihnya dengan cermat untuk diterapkan pada wajah. Anda bisa memilih bahan di atas yang segitu banyaknya untuk pemutih wajah tradisional. Tetapi ketidaksabaran manusia terutama wanita membuat kami memberikan cara meracik pemutih wajah alami cepat yang bisa diterapkan secara rutin. Yuk simak caranya di bawah ini.

Cara meracik ramuan pemutih wajah alami, cepat dan permanen secara tradisional.

Hilangkan pikiran bahwa pemutih alami permanen tidak terbukti. Coba saja terapkan perawatan di bawah ini dan buktikan sendiri hasilnya. Bahan alami di bawah ini disertakan dengan cara penggunannya. Yuk simak!

1. Yoghurt

Tidak usah menambahkannya dengan bahan lain jika ingin menerapkan yoghurt untuk perawatan kulit wajah. Yoghurt adalah produk turunan dari susu dan fermentasi. Mendapatkan kulit yang putih bisa didapatkan dengan bahan ini. Pertama karena kandungan yoghurt adalah enzim, zinc dan protein yang bisa membersihkan, melembutkan, dan mencerahkan kulit. Tidak hanya kulit yang putih karena sekarang kulit wajah pun akan bersih dan terjauh dari noda seperti jerawat dan komedo.

Cara penggunannya :

  • Pertama siapkanlah yoghurt yang dibuat sendiri atau membelinya di pasar. Perlu digarisbawahi, gunakan yoghurt yang alami
  • Kedua buatlah yoghurt enccer agar mudah diterapkan pada wajah
  • Ketiga oleskan pada wajah dalam perawatan setiap harinya
  • Diamkan pada waktu tertentu sampai meresap yaitu sekitar 30 menit
  • Tidak ada efek samping jika diterapkan setiap hari

2. Mangga

Kulit wajah gelap karena sering terbakar sinar matahari? Inilah cara tepat memutihkannya kembali. Kandungan yang dimiliki oleh buah mangga adalah vitamin C dan A yang bisa menutrisi kulit. Kulit yang gelap akan mudah dicerahkan oleh kandungan mangga.

Cara penggunaannya :

  • Siapkan mangga yang matang dan sudah dipotong dadu
  • Kemudian mangga harus dihaluskan dengan blender
  • Oleskan pada wajah setiap hari sebagai masker lalu diamkan lebih dari 20 menit
  • Bilas menggunakan air bersih yang bersuhu normal

Menggunakan buah mangga pada perawatan wajah yang gelap adalah pilihan terbaik. Bisa dilakukan setiap hari atau hanya dua kali dalam seminggu. Imbangi dengan asupan makanan bergizi dan bisa memutihkan kulit seperti tahu putih dan sayuran lainnya.

Semua pemutih wajah yang ada di pasaran tidak bisa dipastikan bahwa kandungannya memang baik untuk kulit dan tubuh. Alih-alih mendapatkan kulit yang putih malah membuat masalah di masa yang akan datang. Daripada mendapatkan masalah tersebut lebih baik gunakan pemutih wajah alami saja. Tak kalah khasiatnya akan didapatkan dengan cepat dan permanen jika diterapkan secara rutin.