nm
Teknoflas.com –
Gaizka Mendieta, menyarankan Real Madrid untuk mengubah peran Cristiano Ronaldo. Sebagaimana diketahui, pemain bergelar CR7 itu lebih banyak menyerang, ketimbang bertahan.

Di setiap musim, tak kurang dari 50 gol dilesakkan oleh kapten Timnas Portugal tersebut. Musim ini, Ronaldo tercatat mencetak 58 gol di seluruh kompetisi. Sebanyak 45 gol di antaranya tercipta di panggung La Liga daan menabiskannya sebagai El Phicici atau top scorer di Negeri Andalusia.

Dalam beberapa musim di Santiago Bernabeu, mantan bintang Manchester United itu memang lebih banyak mendominasi lini serang. Hal ini pula yang kemudian membuatnya sebagai pemain tersubur.

Namun sayangnya prestasi mengagumkan tersebut tak mampu membawa Madrid merengkuh gelar juara musim ini. Klub arahan Carlo Ancelotti dipastikan tanpa gelar setelah Los Merengues tersingkir di fase semifinal Liga Champions usai takluk di tangan Juventus dengan agregat 2-3.

“Catatan golnya ada di sana dan tidak bisa dipercaya apa yang sudah dilakukannya. Anda tidak dapat mengatakan bahwa dia gagal karena gol-gol itu,” kata Mendieta, Sky Sports melansir, Selasa (19/5/2015).

“Tetapi, dia mungkin harus mempertimbangkan dan berpikir jika dia mencetak 10 gol lebih sedikit namun bertahan dengan baik serta membantu tim menjadi lebih baik dibandingkan dengan hanya mengalahkan catatan angka dan mencetak lebih banyak gol di setiap pekan,” jelasnya.