Ayah tiri Kim Kardashian, Bruce Jenner (65), akhirnya resmi mengumumkan dirinya yang baru di depan publik sebagai seorang wanita bernama ‘Caitlyn Jenner’. Lalu apa yang membuatnya termotivasi menjadi seorang transgender?

Dalam sebuah sesi wawancara eksklusif terdahulu bersama Diane Sawyer, secara mengejutkan Bruce berkata bahwa dirinya adalah seorang wanita. Pernyataan tersebut membuat publik heran, apa yang membuat pria paruh baya itu berani berkata demikian?

Bruce Jenner
Dari Bruce jadi Caitlyn Jenner (doc/abcnews.go.com)

Menurut laporan dari lama Daily Mail, Bruce Jenner termotivasi menjadi seorang ‘wanita’ usai menonton sebuah drama tentang kehidupan kaum transgender, yakni Transparent. Karakter Maura Pfefferman yang diperankan oleh Jeffrey Tambor ternyata memberi suntikan semangat untuk berani mengungkapkan jati diri yang sebenarnya kepada masyarakat.

Jill Soloway – penulis Transparent – sudah mengetahui bila keluarga Kardashian gemar menonton drama ini. Dia pun tak menyangka saat mengetahui ayah tiri Kim Kardashian ternyata salah satu penggemar berat Transparent.

Dalam sebuah sesi wawancara dengan majalah People, Jill mengaku kaget saat mengetahui Bruce Jenner menyukai Transparent. Dia pun terharu bila drama itu memberi suntikan motivasi bagi pria berusia 65 tahun itu untuk berani mengungkapkan jati diri yang sebenarnya.

“Ketika tahu Transparent telah membantu Bruce menemukan jati diri yang sebenarnya, saya pun senang dan langsung menelpon orangtuaku. Saya berkata pada mereka, ‘Lihatlah tindakan yang kalian buat. Keberanian kalian telah mendorongku untuk membuat drama ini dan berhasil memotivasi orang lain’,” ucap Jill.

Ternyata Jill menulis kisah ini karena terinspirasi dari sang ayah yang merupakan seorang transgender. Hingga kini ia masih tak percaya bila Transparent berhasil mencuri perhatian banyak orang dan memotivasi orang lain untuk berani mengungkapkan jati diri yang sebenarnya.

Menjadi Caitlyn Jenner

Lalu apa yang dirasakan Bruce Jenner usai menjalani operasi transgender? Pria berstatus duda itu mengaku sempat dilanda ketakutan mendalam.

“Apa yang sudah saya perbuat? Apa yang sudah saya perbuat ke diri sendiri?,” begitu ucapan dalam benaknya, dilansir dari laman Aceshowbiz.

Kini semua ketakutan sirna dan kembali memperoleh kepercayaan diri atas semua tindakan yang sudah dilakukan.

“Saya simpan semua ketakutan dan tak pernah memikirkan lagi. Saya tidak ingin ada keraguan dalam melanjutkan hidup. Saya yakin dengan semua keputusan ini,” ucap Bruce Jenner yang kini berganti nama sebagai Caitlyn.