Pasar motor Tanah Air kembali diramaikan dengan kehadiran Yamaha MT-09, jagoan anyar PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Menurut sumber informasi terpercaya, YIMM akan kembali meluncurkan satu model baru dari seri MT yakni MT-25 pada 6 Juni mendatang.

Kepaastian peluncuran Yamaha MT-25 sudah disampaikan langsung oleh pihak YIMM walau masih tampak ‘rahasia’ dalam menyampaikan informasi.

harga Yamaha MT-25
Yamaha MT-25 (doc/metrotvnews.com)

“Terkait peluncuran Yamaha MT-25, tunggu saja tanggal mainnya. Dipastikan pada 6 Juni mendatang,” ucap asisten manager sport and CBU PT YIMM, Defin Eko usai menghadiri acara peluncuran Yamaha MT-09, di Jakarta Fair Kemayoran 2015.

Seperti diketahui, PT YIMM sempat mengunggah video teaser berdurasi 1:52 di YouTube yang membuat penggemar naked motor di Indonesia diliputi rasa penasaran. Dalam video kurang dari dua menit itu, penonton bisa melihat sebuah bayangan motor yang diyakini adalah Yamaha MT-25.

Saat ditanyai perihal video itu kepada asisten general marketing PT YIMM, Mohammad Masykur, dia sedikit mengungkap sebuah kejutan. “Itu sih sebuah acara komunitas, naked volution. Nanti ada kejutan produk baru,” ungkapnya.

Selain memamerkan bayangan motor MT-25, penonton juga dibikin penasaran dengan rangkaian kalimat ajakan untuk menghadiri pesta yang digelar Yamaha Indonesia pada 6 Juni di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan. Tentu bukan untuk sekedar melihat sajian hiburan seperti rap festival ataupun DJ performance, tetapi penasaran dengan inti cerita dari event tersebut. Banyak pihak yang meyakini bahwa event itu merupakan peluncuran resmi Yamaha MT-25.

Meski peluncuran resmi belum digelar, namun harga MT-25 sudah bocor ke publik. Berdasarkan brosur yang ada di booth Yamaha di Jakarta Fair 2015, motor itu dibanderol sekitar Rp 45 juta.

Sebelumnya, banyak informasi yang menyebutkan bahwa harga jual MT-25 jauh lebih terjangkau dari R25, yaitu di bawah kisaran Rp 50 juta. Bahkan dalam brosur yang ada di Jakarta Fair 2015 terpampang jelas tulisan harga Rp 45 juta untuk On The Road (OTR) Jakarta dan sekitarnya.

Walaupun belum resmi diperkenalkan oleh PT YIMM, sejumlah pihak sudah menantikan kehadiran Yamaha MT-25. Motor ini diyakini bakal menyita perhatian para penggemar motor Sport apalagi harganya masih terjangkau.