FIFA 16 berusaha menghadirkan fitur baru demi memuaskan para penggemar sejatinya. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, game sepakbola ini akan menghadirkan sejumlah tim kesebelasan pemain wanita yang siap berlaga di atas lapangan hijau.

Rencananya, Game buatan EA Sports akan dirilis pada 22 September 2015 dan membawa 12 tim kesebelasan wanita dari sejumlah negara terkuat dunia seperti Swedia, Spanyol, Meksiko, Italia, Jerman, Perancis, Inggris, China, Kanada, Brazil dan Amerika Serikat.

FIFA 16
Tim sepakbola wanita di FIFA 16 (doc/brandchannel.com)

Seperti diketahui, game ini selalu mengusung tim kesebelasan pria sejak perilisan pertama kali tahun 1993 silam. Tentu saja kehadiran tim kesebelasan wanita membawa suasana baru yang tidak pernah terlintas sebelumnya, bahkan tak pernah dihadirkan oleh sang pesaing, Pro Evolution Soccer (PES).

Ternyata bukan pekerjaan mudah bagi tim desainer karakter pemain FIFA 16 untuk mencetak gestur gerakan dan wajah dari masing-masing pemain wanita. Mereka pun harus rela bekerja keras untuk scanning dan merekam gestur tipikal masing-masing pemain agar terlihat sama saat dimainkan di pertandingan FIFA 16.

David Rutter, Vice President dan General Manager EA Sports, mengatakan bahwa kehadiran tim kesebelasan wanita akan membuat FIFA 16 jadi lebih menarik dan unik saat dimainkan. Nantinya para gamer bisa menjajalkan kemampuan pemain wanita dalam mengolah dan melesakkan si kulit bundar ke gawang.

Meski tergolong baru, eksistensi tim kesebelasan wanita masih di bawah para pemain pria. Bahkan di dunia nyata saja, tim kesebelasan pria memperoleh citra yang lebih tinggi dan susah disejajarkan dengan para pemain wanita. Contohnya, seluruh pertandingan Women’s World Cup 2015 di Kanada masih memakai rumput buatan, bukan asli.

Namun gamer pasti merasa terhibur dengan fitur baru ini. Tak sabar memainkan tim kesebelasan wanita? Cari tahu dulu minimum spesifikasi FIFA 16 untuk PC & laptop. Pastinya, perangkat harus mengusung hardware memadai agar proses instalasi sukses dan nggak lemot saat dimainkan.

Setidaknya membutuhkan Prosesor Intel Core 2 Quad Q6600 2.4GHz, Kartu grafis: Nvidia GeForce GTX 650 1GB dan Memori RAM: 4GB. Jangan lupa menyediakan kapasitas ruang harddisk sekitar 15GB dan memakai minimum OS Windows 7 seri 64.