Twitter semakin digandrungi pengguna Internet tanah air, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Di situs media sosial ini, semua orang punya peluang menjadi terkenal dan menyandang gelar ‘Selebtwit’ dengan memiliki ratusan ribu hingga jutaan follower. Seseorang menjadi selebritis di dunia Twitter karena gemar nge-tweet sesuatu yang edukatif, menghibur, lucu dan menarik.

Apakah anda juga ingin terkenal? Ini dia sejumlah tips menjadi selebtwit beken di Twitter.

tips menjadi selebtwit
8 tips menjadi selebtwit

1. Tentukan topik

Karena Twitter hanya membatasi 14 karakter dalam tiap tweet, maka ada baiknya menentukan topik terlebih dahulu. Pilih tema yang spesifik dan dicari-cari oleh semua orang. Mulailah membicarakan satu atau dua topik utama disertai hastag (#). Jika menarik perhatian, maka kicauan akan diteruskan oleh follower.

2. Atraktif

Ada banyak hal yang bisa di-tweet kepada follower, termasuk cerita tentang kehidupan pribadi. Penyampaian cerita yang seru dan atraktif akan mengundang rasa penasaran follower dan tak sabar menantikan tweet terbaru.

3. Memperluas jaringan

Kehabisan ide untuk nge-tweet? Retweet aja! Cari kata kunci terkait dengan topik yang tengah dibahas, usai menemukan tweet menarik maka tekan saja tombol retweet. Jurus ini tak hanya ampuh membangun koneksi dengan pengguna Twitter lain, namun menyajikan konten bagus untuk follower.

4. Bertindak layaknya ‘spammer’

Usai menjaga kualitas tweet, saatnya fokus pada kuantitas. Adapun tips menjadi selebtwit yaitu follow akun-akun lain demi mendapatkan follower baru. Ingat, jangan sampai jumlah’following’ lebih tinggi daripada ‘follower’.

5. Hindari pengurangan follower

Jangan sampai jumlah follower berkurang, gunakan layanan notifikasi setiap kali ada yang meng-unfollowed. Langkah ini dilakukan untuk menjaga popularitas karena itulah salah satu kekuatan untuk menjadi seorang selebtwit.

6. Utamakan ritme tweet

Tips menjadi selebtwit yaitu menanggapi respon para follower. Oleh karena itu, perhatikan ritme tweet secara seksama. Jangan sampai terkesan spamming dan memenuhi timeline, cukup bahas satu topik untuk satu hari dan beri jeda waktu menunggu respon follower.

7. Terus cari follower

Meski sudah memiliki banyak follower, jangan pernah lelah mempromosikan akun twitter demi mendapatkan follower baru. Lakukan promosi via jejaring sosial lainnya seperti Facebook, YouTube dan sejenisnya.

8. Keterlibatan aksi

Tips menjadi selebtwit yaitu merespon segala sesuatu yang ada di sekitarnya. Coba lakukan kontak dengan follower atau ikut memakai hastag (#) yang tengah populer.