Perawatan Kulit Tubuh Agar Putih, Bebas Jerawat dan Tidak KeringPerawatan kulit tidak ada patokan yang pasti. Kulit yang banyak jenisnya sehingga paket perawatan apapun belum tentu memberikan suatu jaminan terhadap kulit sehat putih dan bersih. Bisa saja perawatan yang dilakukan oleh satu orang dan terbukti berhasil tentu belum tentu dapat berhasil kepada kita atau orang lain. Mendapatkan kulit tubuh yang putih terbebas dari jerawat dan kulit kering bisa diatasi dengan perawatan berbeda. Berikut selengkapnya mengenai perawatan kulit tubuh agar putih, bebas jerawat dan tidak kering.

Perawatan kulit tubuh agar putih

Merawat kulit agar putih tentu bisa digunakan dengan bahan alam sperti beras ketan, kentang, pepaya, melon jeruk nipis, atau tomat. Mana yang kamu pilih? Tentu yang paling disukai dan sesuai bahan yang tersedia ya. Jika tidak mau merawat kulit tubuh agar putih menggunakan bahan alami, disediakan juga beberapa perawatan di klinik kecantikan. Jika ingin menggunakan perawatan kecantikan di rumah juga bisa, dengan menggunakan lotion yang berguna untuk memutihkan kulit. Banyak produk yang disediakan oleh produsen dan bisa memutihkan kulit dengan praktis.

Sementara cara merawat kulit tubuh agar lebih putih bisa menggunakan bahan yang telah disebutkan di atas. Di bawah ini salah satu cara menggunakannya.

Jeruk Nipis

Sel kulit mati atau kulit yang gelap bisa diatasi dengan menggunakan kandungan jeruk nipis. Perawatan ini tidak direkomendasikan untuk kulit kering. Caranya adalah mencampurkan air jeruk nipis dengan susu atau santan kelapa. Kemudian jadikan lotion atau masker tubuh. Bisa dilakukan sehari dua kali agar hasil yang didapatkan lebih cepat dan optimal.

Perawatan kulit kering

Merawatn kulit yang kering tentu tidak mudah. Hal itu disebabkan karena kulit kerang disebabkan oleh kondisi dalam tubuh dan luar tubuh yang tidak mendukung keadaan kulit. Misalnya pada bagian dalam tubuh mengalami kekurangan vitamin dan mineral yang berkaitan terhadap kulit kering. Oleh karena itu, perhatikan perawatan dalam tubuh dan lakukan rangkaian perawatan dari luar.

Pertama konsumsilah air putih yang alami. Bukan air putih yang berasa atau susu. Mengonsumsi air mineral akan membuat tubuh memiliki metabolisme yang baik serta kebutuhan air dalam tubuh terpenuhi. Setiap pancaran kecantikan dari mulai wajah sampai kulit tubuh bisa dipengaruhi oleh air mineral.

Kedua gunakan busana yang tertutup. Mungkin lebih tetapnya lindungi kulit tubuh dari sinar matahari. Tetapi busana yang digunakan jangan terlalu ketat karena akan menyebabkan kulit tidak bernafas dan menyebabkan iritasi.

Ketiga perhatikan pergunakan AC atau kipas angin. Terlalu sering menggunakannya bisa membuat kulit tubuh kering. Tidak direkomendasikan tidur dengan menggunakan air conditioner (AC) dan kipas angin.

Ketiga kurangi mandi, cukup dua kali sehari saja. Sabun yang digunakan saat mandi dapat mengihilangkan kandungan minyak pada kulit sehingga kelembaban kulit tubuh terganggu.

Keempat saat mengusap kulit tubuh yang basah ketika selesai mandi, upayakan untuk tidak menggosoknya, cukup menepuk-menupknya saja.

Kelima pergunakan lotion atau masker yang berguna untuk memberikan kelembaban kulit tubuh seperti masker atau lotion berbagan susu.

Perawatan kulit berjerawat

Kulit yang berjerawat sangat erat dengan remaja yang sudah masuk masa pubertas. Jerawat bisa disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari genetik atau keturunan, salah memilih prduk kecantikan, pola makan yang salah, gaya hidup yang bisa menyebabkan jerawat seperti terlalu sering keluar malam atau terkena debu.

Pada kulit yang berjerawat karena faktor genetik memang sulit, cara terbaik adalah mengonsumsi makanan yang bisa menjauhkan dari jerawat seperti makanan yang mengandung antioksidan (strawberry, blueberry, jeruk, mangga), sedangkan ramuan paling mujarab adalah air jahe atau air daun sirih.

Pada perawatan luar bisa menggunakan masker untuk jerawat seperti masker lidah buaya, masker madu, masker lemon disertai jangan terlalu menggunakan banyak perawatan luar yang banyak dan keras.

Kembali lagi kepada anda, lebih memilih produk perawatan kulit yang alami atau menggunakan produk yang banyak tersedia di pasar. Perawatan alami yang rutin bisa memberikan hasil lebih baik dari perawatan di klinik kecantikan.