Chile dan Argentina sama-sama memastikan lolos ke laga puncak, kapankah jadwal final Copa America 2015? Rencananya, duel sengit kedua tim akan dilangsungkan pada Minggu 5 Juli 2015, pukul 02.00 WIB dini hari dan ditayangkan live oleh Kompas TV.

Siapakah yang bakal membawa pulang status juara baru di Amerika Selatan? Chile maju ke final berstatus tuan rumah, sedangkan Argentina menyandang gelar sebagai finalis Piala Dunia 2014. Kedua tim sama-sama dihuni pemain terbaik di level klub masing-masing.

jadwal final copa america 2015
Kapan jadwal final Copa America 2015?

Menurut penuturan bek Chile, Eugenio Mena, kedua tim finalis sama-sama layak dan pantas meraih tempat tertinggi.

“Jadwal final Copa America 2015 pada Minggu 5 Juli akan mempertemukan Argentina dan Chile, dua tim terbaik yang berlaga di ajang ini. Keduanya sama-sama pantas tampil di laga final,” jawabnya saat ditanyai wartawan di konferensi pers.

Mena menyebut Chile tak gentar meski berhadapan dengan Argentina yang dihuni sejumlah pemain kelas dunia seperti Sergio Aguero, Angel Di Maria dan sang fenomenal dari Barcelona, Lionel Messi.

Menurut Mena, kunci sukses mengalahkan Argentina nantinya terletak pada fokus seluruh punggawa tim untuk memaksimalkan potensi dan menghentikan aliran bola tim yang diasuh oleh Gerardo Martino.

“Kami harus tampil maksimal melawan Argentina. Tim Tango dihuni sejumlah pemain berbahaya, terutama di sektor tengah dan depan. Kami tak gentar sedikit pun, dan siap menampilkan permainan terbaik seperti laga-laga sebelumnya.

“Argentina punya banyak variasi serangan, kami harus mematahkan skema permainan mereka. Hasil akhir laga bergantung pada banyak hal, kami harus konsentrasi dalam mengembangkan permainan,” tutup Mena.

Jadwal final Copa America 2015 yang mempertemukan Chile vs Argentina diprediksi bakal berlangsung seru. Di pertandingan semifinal, Chile berhasil menghempaskan perlawanan Peru dengan skor tipis 2-1 sedangkan Argentina membantai Paraguay dengan skor telak 6-1.

Sepanjang turnamen berlangsung, Chile dikenal sebagai tim agresif yang berhasil menjebolkan gawang lawan sedangkan lini depan Argentina sempat dikritik kurang tajam meski akhirnya menang besar atas Paraguay.

Sebelum jadwal final Copa America 2015 diadakan pada Minggu 5 Juli 2015 pukul 02.00 WIB, pecinta sepakbola bisa menikmati laga perebutan tempat ketiga antara Peru vs Paraguay pada Sabtu 4 Juli pukul 06.00 WIB yang ditayangkan live oleh Kompas TV.