Situs Lazada Indonesia kembali menerima keluhan dari salah seorang pembeli terkait kasus penipuan belanja online. Kejadian tak menyenangkan dialami pembeli bernama Rizki Kartadikaria yang menerima barang tak sesuai dengan pesanan.

Rizki via akun Twitter pribadinya (@riz_kee) pada Rabu, 8 Juli 2015 memposting tweet protes yang ditujukan kepada Lazada Indonesia. Dia menumpahkan kekecewaan atas barang yang diterima tak sesuai pesanan.

Beli Asus Zenfone 6 Dikirim Kispray (doc/liputan6)
Beli Asus Zenfone 6 Dikirim Kispray (doc/liputan6)

“Layanan @LazadaID sungguh mengecewakan, saya pesan smartphone asus zenfone 6, tapi yang diterima malah 2 Box Kispray!”.

Dia pun kembali memposting tweet yang menampilkan foto paket barang dari Lazada yang ternyata bukan berisi smartphone pesanan, melainkan 2 Box produk pewangi pakaian saat dibuka.

“Saya pesan Asus Zenfone 6 di @LazadaID, tapi barang yang diterima malah 2 Box Kispray!!!!!! #ShameOnYouLAZADA http://t.co/jyPGiC0Jdn,” tulis Rizki Kartadikaria di akun Twitter @riz_kee pada 8 Juli 2015.

Rizki mengaku sudah memesan dan membayar atas pembelian smartphone Asus Zenfone 6 di situs Lazada Indonesia. Namun ia terkejut ketika paket barang sudah sampai di tangannya, ternyata pesanan bukan smartphone tetapi dua buah kotak pewangi pakaian merek Kispray.

Dilansir Teknoflas dari laman Liputan6, Rabu (8/7/2015), tweet Rizki belum begitu menghebohkan netizen Indonesia hingga seseorang bernama Villy Zulaiqa M, rekan dari Rizki, turut melayangkan protes kepada pihak Lazada.

Awal mulanya, ia menyampaikan keluhan sang sahabat lewat media sosial Path, hingga pada akhirnya berkicau di akun twitter pribadinya.

“Hi @LazadaID gimana nih teman saya pesan hp asus zenfone6 kok yang dateng isinya Kispray!! Telpon ke CC lazada malah nggak bisa dihubungin. Thanks,” tulis Villy Zulaiqa M via akun twitter @VILLYZM pada 8 Juli 2015.

Tak butuh waktu lama, pihak Lazada segera menanggapi masalah ini dengan membalas tweet, “@VILLYZM terima kasih, kami segera sampaikan ke bagian terkait untuk di tindak lanjuti.”

Sebelumnya, Lazada sempat terganjal kasus serupa. Waktu itu seorang konsumen bernama Danis Darusman dikirimi sabun batangan merek Nuvo, padahal ia memesan satu unit iPhone 6 Plus. (Baca: Tanggapan Resmi Lazada Terkait Kasus Salah Kirim Pesanan)

Lazada sebagai salah satu situs jual beli online terpercaya di Indonesia segera mengusut permasalahan tersebut dan berakhir damai. Menurut pihak Lazada, kejadian ini merupakan kasus produk tertukar dan kini Danis Darusman telah mendapatkan barang yang sudah ia pesan.