Honda Sonic 150R Buatan Indonesia (doc/okezone.com)

AHM Bantah Honda Sonic 150R Buatan Thailand

Teknoflas.com – Sekian lama ditunggu-tunggu, akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) menjawab rasa penasaran pecinta kendaraan roda dua dan merilis produk anyar berupa sepeda motor bebek ayago, Honda Sonic 150R.

Sebelumnya, AHM pernah memasarkan Honda Sonic mesin 125cc pada 2001 silam yang diekspor langsung dari Thailand. Walaupun mendapat tanggapan positif dari konsumen setia merek motor berlogo sayap putih itu, pemasaran ayago ini dihentikan secara tiba-tiba.

Honda Sonic 150R Buatan Indonesia (doc/okezone.com)
Honda Sonic 150R Buatan Indonesia (doc/okezone.com)

Seakan tak mau kalah dari pesaing lain yang meraih sukses kategori ayago, AHM kembali membangkitkan Sonic. Namun AHM mengatakan New Honda Sonic 150R bukan penerus dari Sonic generasi lawas.

“Sekedar ingin menginformasikan, New Honda Sonic 150R tak ada keterkaitan dengan Sonic lawas yang pernah dipasarkan sebelumnya. Bisa dikatakan, ini motor benar-benar baru. Ini Sonic baru,” ungkap Margono Tanuwijaya selaku Direktur Marketing AHM saat ditemui sekitar kawasan Kemayoran, Jakarta, Rabu (5/8/2015).

Selain tak memiliki keterikatan dengan produk Sonic tempo dulu, model baru yang ada saat ini merupakan hasil produksi asli Indonesia. Bukan motor Sonic yang diekspor langsung dari Thailand.

Pernyataan Margono Tanuwijaya turut diperkuat oleh Johannes Loman selaku Executive Vice President Director AHM. Dia kembali menegaskan bahwa Sonic 150R tak ada keterikatan dengan Sonic yang ada di Thailand. Semua murni asli dari Indonesia, mulai dari research hingga develop. “Bila dibandingkan Sonic yang ada di Thailand, bisa dikatakan bahwa Sonic yang ini sudah beda generasi,” ucapnya.

Harga Honda Sonic 150R mencapai Rp20,9 juta on the Road Jakarta, masih cukup ringan di kantong dan bersaing dengan produk sejenis. Kehadiran sepeda motor bebek ayago ini diharapkan dapat menjawab tingginya pertumbuhan minat remaja, sekaligus menantang jagoan Suzuki, Satria FU.

Baca Juga  Marquez Jalani Operasi Tangan Setelah Kecelakaan Saat Latihan
Pencarian Berdasarkan Kata Kunci sonic 150, sonic 150r putih, Honda Sonic Thailand, kumpulan gambar honda sonic, pt ahm, sepeda motor honda sonik tempo dulu, sonic honda 150, sonic honda tempo dulu, sonic putih 2015, Tanggapan suzuki tentang sonic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *