Siapa saja nama pengurus Partai Idaman? Rhoma Irama sudah mendeklarasikan pendirian ‘Islam Damai Aman’ atau ‘Idaman’ sebagai partai baru di kancah politik Indonesia.

Meskipun demikian, partai yang belum seumur jagung ini belum memiliki daftar pengurus lengkap. “Saat ini, Idaman baru memiliki ketua umum dan sekretaris jenderal,” ucap Rhoma Irama saat diminta wartawan memperkenalkan seluruh jajarannya di Jakarta, Sabtu, (11/7/2015).

pengurus partai idaman
Siapa saja nama pengurus partai idaman? (doc/tribunnews)

Abdul Rahman Tarjo diusung sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) dari partai yang bernuansa hijau itu. Dia bukan orang baru di dunia politik tanah air dan pernah mengikuti kegiatan partai. “Saya sudah tak asing di bidang ini. Sebelumnya saya menjabat wakil ketua Partai Bulan Bintang,” ucap Abdul yang baru saja mengundurkan diri dari partai lawasnya.

Dalam acara deklarasi di sebuah restoran bilangan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (11/7/2015) sore jelang buka puasa, Bang Haji Rhoma Irama membantah anggapan bahwa pendirian partai baru sebagai obat kekecewaan terhadap partai terdahulu.

“Saya tak pernah menyimpan kekecewaan kepada PBB, PPP ataupun PKB. Saya rasa sudah memberi kontribusi maksimal kepada Indonesia selama bergabung dengan partai itu,” tegasnya.

Dalam acara deklarasi tersebut, Rhoma belum membeberkan pengurus Partai Idaman secara lengkap. Rencananya partai baru dideklarasikan secara resmi pada 17 Agustus 2015 bertepatan dengan perayaan kemerdekan Republik Indonesia ke-70.

Kader Partai

Terkait kepengurusan partai dan kader, Sekretaris Jenderal Partai Idaman, Abdurrahman Tardjo belum bisa memberi banyak keterangan. ”Saat ini baru ketum dan sekjen dulu,” ucapnya.

Namun menurut bocoran salah satu sumber terpercaya, bekas anggota sejumlah parpol lain dari PBB, PKNU, PPP dan PKB akan mengisi jajaran nama pengurus Partai Idaman.

Rhoma Irama terbilang kenyang pengalaman di dunia politik Indonesia. Dia mulai terjun di tahun 1977 bersama PPP. Tak hanya itu saja, sang raja dangdut sempat menjadi juru kampanye Golkar beberapa tahun silam sebelum akhirnya berlabuh ke PKB dan PBB.

Maka tak heran bila calon pengurus partai idaman berasal dari kalangan yang pernah dekat dengan Rhoma Irama. Lambang Partai Idaman yang berbentuk hati alias ‘Love’ diharapkan bisa mencuri hati masyarakat Indonesia meskipun dalam acara deklarasi tidak dihadiri tokoh politik ternama ataupun artis dari panggung hiburan.