ipod_touch

Teknoflas.com – Apple dikabarkan akan merilis iPod Touch dengan kinerja tercepat. Perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat tersebut diperkirakan akan mengumumkan versi baru dari iPod Touch, iPod Shuffle, dan iPod Nano, Selasa 14 Juli 2015.

Diwartakan situs berita Prancis, iGen.fr, iPod Touch generasi baru tersebut akan ditopang prosesor 64-bit. Seperti yang diketahui, iPod Touch yang ada di pasaran saat ini, paling tinggi diperkuat prosesor 32-bit.

Apple diketahui belum memperbarui komponen sejak peluncuran iPod Touch generasi kelima pada 2012. Dilansir Apple Insider, Senin (13/7/2015), iPod Touch terbaru (mungkin akan bernama Ipod Touch generasi keenam) akan dilengkapi kamera 5 megapiksel.

Sementara untuk versi penyimpanan 16, 32, dan 646B juga akan ditingkatkan. iPod Touch, Shuffle, dan Nano akan tersedia dalam beberapa warna pilihan, termasuk gold, electric blue dan fuchsia, black, serta pink dan grey.

Kabar ini cukup mengejutkan, mengingat pada tahun lalu Apple dirumorkan tidak lagi berminat di sektor bisnis perangkat hiburan portabel alias akan menghentikan proses produksi massal iPod Touch untuk selamanya.

Diwartakan Daily Mail, rumor penghentian proses produksi iPod Touch menguat setelah laporan keuangan Apple menyebutkan bahwa penjualan iPod Touch generasi kelima bila dibandingkan dengan kuartal sebelumnya telah mengalami penurunan hingga 52 persen di kuartal akhir 2013.

Kehadiran smartphone dan tablet yang dilengkapi fitur multimedia yang lebih baik dari iPod ditengarai menjadi penyebabnya.

Pada kuartal kempat 2014, Apple mengumumkan iPod hanya terjual 2,6 juta unit. Hasil penjualan tersebut menghasilkan pendapatan US$ 410 juta. Apple mencapai pendapatan total sebesar US$ 42,1 miliar di periode yang sama.