Teknoflas.com – Sekarang ini banyak netizen yang mencari dan menonton video kecelakaan Jules Bianchi. Hal ini dipicu oleh berita meninggalnya sang pembalap berusia 25 tahun itu usai mengalami koma berkepanjangan selama 9 bulan. Seperti diketahui, pembalap F1 asal Prancis tersebut mengalami insiden tabrakan fatal di Grand Prix Jepang 2014 bulan Oktober silam.

Bianchi yang tengah memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi menabrak sebuah truk derek yang sedang mengangkut mobil Adrian Sutil, pembalap tim Sauber, yang berada di pinggir lintasan. Bianchi tak bisa mengendalikan tunggangannya sehingga keluar jalur, maklum pada saat itu perlombaan dilaksanakan ketika trek lintasan sedang basah akibat turun hujan.

kecelakaan Jules Bianchi
Rekaman video kecelakaan Jules Bianchi (doc/telegraph.co.uk)

Akibat kecelakaan fatal itu, Bianchi terbaring koma dan tak sadarkan diri selama berbulan-bulan. Usai berjuang mempertahankan hidup, pria berusia 25 tahun itu akhirnya menghembuskan nafas terakhir di sebuah rumah sakit Kota Nice, Prancis.

Tayangan video kecelakaan Jules Bianchi bisa disaksikan langsung via situs streaming Youtube. Kejadian berlangsung begitu cepat dan fatal, Jules pun langsung tak sadarkan diri setelah tabrakan terjadi hingga sampai ke rumah sakit. Tertarik ingin menonton? Kunjungi alamat berikut:

www.youtube.com/watch?v=0KkMbUDlYVM

“Jules tak kenal lelah untuk terus bertarung seperti yang selalu ia perlihatkan. Namun perjalanan hidupnya berakhir hari ini,” ucap salah seorang perwakilan keluarga Bianchi seperti dikutip Teknoflas.com dari BBC.

Kabar duka Jules Bianchi meninggal dunia disambut isak tangis oleh keluarga, rekan, sahabat dan penggemar. Mereka masih tak percaya pembalap muda itu harus pergi begitu cepat.

“Kami ucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan, pendukung dan semua orang yang telah menunjukkan kepedulian mereka dalam beberapa bulan terakhir ini,” ucap perwakilan Keluarga Bianchi.

Banyak pihak ikut menyatakan bela sungkawa, termasuk Manor Marussia – tim yang dibela Bianchi – yang menulis tweet di akun twitter resminya, “Sebuah kehormatan bagi kami pernah memiliki personel sebaik Jules di tim ini.”

Jules menjadi pembalap F1 pertama yang meninggal dunia lantaran cedera dalam perlombaan usai kasus meninggalnya Ayrton Senna pada tahun 1994 silam. Kini video kecelakaan Jules Bianchi di YouTube ramai serbuan penonton yang ingin melihat ulang terjadinya kecelakaan fatal tersebut sekaligus menuliskan komentar belasungkawa.