Teknoflas.com – Tim dokter Lazio meredakan ketakutan sejumlah fans terkait cedera parah yang dialami Ravel Morrison.

Seperti diketahui, Morrison terpaksa ditarik ke luar lapangan pada laga persahabatan melawan Vicenza, Sabtu (18/07/2015). Pemain Inggris itu mengalami cedera parah di babak pertama usai dijegal Stefano Giacomelli.

Ravel Morrison
Ravel Morrison cedera ringan?

Karena terus merasakan kesakitan, dia pun tak bisa melanjutkan pertandingan. Tim dokter Lazio, Roberto Bianchini, telah meyakinkan bahwa eks pemain akademi Manchester United itu tak mengalami cedera parah.

“Morrison telah menjalani pemeriksaan lewat sinar x dan scan,” ucap Bianchini dilansir Teknoflas.com dari laman Lazio Style Radio.

“Hasilnya positif. Kami bisa melihat bahwa ia mengalami keseleo yang cukup parah dan letaknya di ligamen yang berada di luar dan depan dari pergelangan kaki.”

Pada pertandingan sebelumnya, Morrison berhasil menyihir para fans saat tampil menawan di laga ujicoba. Ia sukses mencetak empat gol dalam dua laga (Baca: Eks Didikan MU Ini Panen Pujian)

Lalu, berapa lama Morrison harus absen dan memulihkan diri dari cedera? Bianchini memperkirakan pemain timnas Inggris U21 itu tidak akan absen begitu lama.

“Waktu pemulihan tidak begitu lama, mungkin sekitar 8-10 hari tetapi masih terlalu cepat untuk mengatakan yang sebenarnya. Kami juga sudah melakukan konsultasi dengan konsultan ortopedik kami, Roberto Lovati, dan ia pun setuju dengan diagnosis ini.”

Morrison sudah terikat pra-kontrak dengan Lazio sejak Januari 2015. Dia bergabung ke klub Kota Roma tersebut usai dilepas oleh West Ham United di putaran kedua musim 2014/15. Karir pemain berusia 22 tahun itu sempat terancam karena sering bikin ulah di luar lapangan dan tidak disiplin.

Hijrah ke tanah Italia merupakan kesempatan baik untuk menyelamatkan karir profesionalnya sebagai pesepakbola. Dalam dua laga ujicoba, fans mulai mengelu-elukan namanya dan diberi julukan ‘The New Gazza’ karena mengingatkan pada sosok Paul Gascoigne, pemain Inggris yang juga merumput di Lazio.