12

Teknoflas.com Pedro Rodriguez telah resmi menjadi pemain dari kawanan The Blus, Chelsea, bahkan dirinya telah berhasil mencetak gol dalam debut di pentas Liga Inggris, inilah kata-kata terakhir Pedro Rodriguz untuk rekan-rekannya saat perpisahan dengan Barcelona.

Pedro Juga mengungkapkn apa yang membuat dirinya hingga memilih untuk meninggalkan Barcelona dan beralih ke Chelsea setelah menjalani karir cukup panjang dengan Barca selama tujuh musim membela klub raksasa Catalan itu. Dalam jumpa persnya kemarin ia mengungkapkan bahwa,”Ini bukan soal uang. Ini semua tentang kebutuhan untuk bermain secara konsisten,” ungkap Pedro.

Sejak dirinya masih berusia dini, 17 tahun ia sudah bergabung dengan Barca. Ia bersekolah di sekolah sepak bola Barca yang dikenal dengan nama La Masia. Dalam waktu tiga tahun saja, ia telah berhasil menembusi tim senior di Barcelona yang saat itu dalam asuhan Josep Guadiola.

Sejak tahun 2009 silam, striker yang masih berusia 28 tahun ini merupakan orang yang cukup bersejarah di Barcelona meningat prestasinya bersama Barca yang dapat memborong enam trofi di tahun 2009. Sebanyak 20 gelar telah ia koleksi bersama klub kebanggaannya Barca dalam tujuh tahun kebersamaannya ini.

“Sejak masih muda, saya bermimpi untuk bermain di Barca. Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya. Hidup saya ada di sini,” ungkap Pedro.

“Saya melihat bahwa ini sulit untuk melanjutkannya bersama Barca, kami kemudian menemukan jalan keluar yang terbaik. Saya sangat sedih harus meninggalkan klub ini. Tapi ini adalah kesempatan yang bagus,” tambah striker Timnas Spanyol itu.