Teknoflas.com – Perias jenazah merupakan profesi unik sekaligus menguji nyali karena seringkali mengalami kejadian mistis yang dijamin bikin merinding. Walaupun tugas utama hanya merias jenazah, ada banyak pengalaman menyeramkan karena sering ‘diganggu’ oleh mahluk-mahluk halus.

Ver, penata rias yang sudah menjalani profesinya selama 30 tahun, menceritakan sejumlah pengalaman seram saat sedang merias jenazah. Pernah suatu kali ia sedang meriah jenazah di sebuah rumah duka pada pukul 01.30 pagi. Saat sedang asyik melaksanakan tugas, tiba-tiba ada orang masuk ke dalam ruangan lalu duduk sambil menangisi jenazah.

Cerita Seram Perias Jenazah
Cerita Seram Perias Jenazah (doc/liputan6.com)

Ver mengira orang itu bagian dari keluarga jenazah yang datang ke sana untuk menemaninya. Tanpa menghiraukannya, ia terus asyik merias jenazah tanpa mengajak orang itu ngobrol.

“Saya nggak ajak dia ngobrol, tapi penasaran dan lihat wajah orang itu sekilas. Ternyata dia mirip sekali dengan jenazah yang lagi saya rias. Saya pun merinding ketakutan, tapi tetap tenang. Nggak lama kemudian, tiba-tiba mati lampu. Saya pun beranjak keluar ruangan untuk menyalakan lampu, pas balik lagi ternyata orang itu sudah nggak ada,” ungkap wanita berusia 44 tahun dilansir Teknoflas.com dari laman Wolipop, Kamis, (27/8/2015).

Setelah selesai merias dan keluarga jenazah datang, Ver pun langsung menceritakan kejadian yang baru dialaminya. Ia terkejut saat mengetahui tak ada satupun anggota keluarga yang datang saat ia tengah merias karena mereka sibuk mengurusi surat-surat kematian.

Pengalaman menyeramkan juga dialami Ver usai merias jenazah lain. Karena merasa lelah, ia pun memutuskan untuk pulang ke rumah dan tidur. Namun ia terkejut ketika bangun tidur dan melihat sosok bayangan yang sangat mirip dengan jenazah yang diriasnya barusan.

“Saya terkejut sampai merinding. Malahan sosok itu sempat menitip pesan ke saya untuk mengingatkan ke suaminya supaya nggak nikah lagi. Takut nanti anak-anaknya nggak terurus,” kenangnya.

Pengalaman serupa juga dialami perias jenazah lainnya bernama Yahya. Pria yang bekerja untuk rumah duka Heaven, Pluit, Jakarta Pusat, mengaku sering ‘diganggu’ mahluk halus ketika sedang merias.

“Pas lagi ngerias jenazah, seringkali dengar suara buka lemari atau suara orang ketuk pintu. Saya hanya sebatas dengar suara-suara saja, belum pernah bertemu langsung dengan mahluk halus di sana,” ucapnya.

Walaupun kerap mengalami kejadian-kejadian menyeramkan, Ver dan Yahya mengaku tidak kapok berprofesi sebagai perias jenazah.