Teknoflas.com – Fiorentina mengawali musim 2015/16 dengan langkah yang sedikit berbeda seperti tiga musim terakhir di era Montella. Bursa transfer musim panas yang resmi berakhir pada 31 Agustus pukul 24.00 tak menghadirkan nama baru untuk lini pertahanan. Sousa diyakini bakal ‘pusing’ karena komposisi skuat yang sedikit berbeda dari pra-musim lalu.

Aktivitas transfer musim panas Fiorentina sedikit mengecewakan, fans sangat khawatir dengan lini pertahanan yang tak seperti jaman Montella. Jumlah pemain yang memperkuat jantung pertahanan jauh lebih ramping. Awal pra-musim diawali dengan kepindahan Savic ke Atletico Madrid.

Roncaglia, andalan Fiorentina di musim 2015/16
Roncaglia, andalan Fiorentina di musim 2015/16 (doc/eurosport.com)

Pemain Montenegro itu digantikan Davide Astori yang dalam beberapa laga terakhir belum terlalu diandalkan Sousa. Bursa transfer musim panas 2015 ditutup dengan kepergian Basanta (dipinjam ke Monterrey) dan Hegazy (pemutusan kontrak). Pelatih Sousa pun bakal menjalani musim dengan jumlah pemain belakang yang minim.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Facundo Roncaglia mendapat kesempatan tampil sejak menit pertama. Pemain Argentina itu kembali dari masa peminjaman di Genoa dan hampir angkat kaki ke Marseille sebelum memutuskan untuk bertahan. Dilansir Teknoflas.com dari laman Goal Italia, Sousa memang terkesima dengan penampilan Roncaglia sepanjang pra-musim.

Di pertandingan terakhir, Sousa sempat mengandalkan formasi tiga bek dan Nenad Tomovic mendapat kesempatan tampil berduet dengan Gonzalo Rodriguez. Pemain Serbia itu kembali diandalkan memperkokoh lini belakang seperti era Montella.

Pemain lain di lini belakang yang bakal diandalkan Sousa adalah Ricardo Bagadur. Pemain berusia 20 tahun itu batal pindah ke Lanciano di menit-menit terakhir padahal sudah meraih kesepakatan dengan Fiorentina. Dengan komposisi lini belakang yang minim, Sousa harus putar otak menyusun formasi dengan pertahanan tangguh.