Teknoflas.com – AC Milan sudah belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas 2015, sayang hasilnya masih jauh dari kata memuaskan. Kehadiran para gelandang anyar seperti Bertolacci ataupun Kucka dirasa kurang membuat lini tengah mengigit.

Sebenarnya AC Milan mengincar satu nama beken yaitu gelandang Zenit, Axel Witsel. Sayangnya pihak klub Rusia enggan melepas bintang Belgia itu hingga akhir penutupan bursa transfer. Presiden klub malah meminta harga 100 juta euro bila ingin mantan pemain Benfica itu pindah ke Kota Milan.

Fernando
Fernando

Meski bursa transfer dibuka kembali pada musim dingin nanti, AC Milan tampaknya enggan menghamburkan uang untuk Witsel. Untuk memperkuat lini tengah, pelatih Miha menunjukkan Fernando sebagai pengganti sepadan.

Gelandang Manchester City itu juga punya kemampuan yang tak kalah dari Witsel dan AC Milan punya peluang lebih besar untuk merekrutnya. Dilansir Teknoflas.com dari laman Calciomercato, Fernando tengah mempertimbangkan opsi angkat kaki dari kota Manchester.

Pelatih Manuel Pellegrini sepertinya tak keberatan melepas Fernando, apalagi sang pemain Brazil itu jarang mendapat kesempatan main. Merekrutnya justu menguntungkan AC Milan, mengapa? Selain ‘lebih mudah’ didekati, mahar transfer eks Porto itu tidak begitu mahal alias terjangkau dan kualitas tak diragukan.

Keuntungan lain yaitu AC Milan bisa merekrutnya ke Italia dengan peminjaman 6 bulan pada bulan Januari 2016 dengan opsi permanen di akhir musim sebesar 11 juta euro.