Teknoflas.com – Dalam pekan ke-5 Seri A, Fiorentina akan menjamu Bologna di Stadio Artemio Franchi, Firenze, pada 24 September 2015. La Viola jelas mengincar tiga angka untuk mengamankan posisi tiga besar, apalagi menjamu tim promosi.

Ada delapan fakta menarik jelang laga Fiorentina vs Bologna.

Fiorentina vs Bologna 24 September 2015
Fiorentina vs Bologna 24 September 2015

1. Dalam 126 pertemuan Seri A melawan Bologna, Fiorentina berhasil meraih 48 kemenangan.

2. Laga Fiorentina vs Bologna terakhir kali seri pada Mei 2011. Sejak saat itu, La Viola menang dua kali dan kalah dua kali.

3. Dalam tiga pertandingan kandang melawan Bologna, Fiorentina selalu menang tanpa kebobolan satu gol.

4. Bologna hanya menang satu kali dari 14 laga Seri A saat bertandang ke markas Fiorentina. Sisanya berakhir dengan lima kali seri dan delapan kali kalah.

5. La Viola sudah menang 8 kali dari 9 laga terakhir Seri A, sukses mencatat tanpa kebobolan sebanyak 4 dari 5 laga terakhir.

6. Usai mengalahkan Frosinone di pekan ke-4, itu kemenangan pertama Bologna di Seri A setelah 546 hari. Terakhir kali meraih kemenangan atas Cagliari di bulan Maret 2014.

7. Fiorentina selalu mencetak gol terlebih dahulu dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. Adapun rekor yang dikoleksi yaitu 3 menang dan 2 kalah.

8. Sejauh ini Bologna hanya melepaskan 23 tembakan (kecuali diblok), nilai terendah di Seri A 2015/16.

Itulah delapan fakta menarik jelang laga Fiorentina vs Bologna yang akan berlangsung di Stadio Artemio Franchi, Firenze, pada 24 September 2015 seperti dilansir Teknoflas.com dari laman Opta. Kemenangan wajib direbut skuat ungu demi mengkokohkan diri di posisi tiga besar Seri A.