Cara Menghilangkan Nyeri Sakit Gigi secara Alami

Cara Menghilangkan Nyeri Sakit Gigi secara Alami

TEKNOFLAS.COM– Karena sakit gigi sudah terkenal dengan rasa sakitnya yang tidak main-main, jadi informasi mengenai cara menghilangkan nyeri sakit gigi secara alami cukup dicari oleh banyak orang. Selain itu, alasan mengapa informasi mengenai hal ini perlu untuk diketahui adalah karena biasanya sakit gigi muncul secara tiba-tiba tanpa mengenal waktu, sehingga bagi seseorang yang tidak pernah menyiapkan obat sakit gigi pasti akan kebingungan.

Pengobatan alami untuk menghilangkan nyeri dari sakit gigi aman untuk digunakan karena bahan-bahannya terbuat dari bahan-bahan alami. Jadi, kamu bisa menghilangkan nyeri sakit gigimu dengan segera tanpa perlu mengkhawatirkan keamanannya.

Mari kita simak baik-baik cara menghilangkan nyeri sakit gigi secara alami

Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, sakit gigi sering terjadi secara tiba-tiba dan tanpa mengenal waktu, sehingga informasi mengenai pengobatan alami untuk menghilangkan nyeri sakit gigi sering dicari oleh banyak orang.

Berikut kami jelaskan beberapa cara alami untuk menghilangkan nyeri sakit gigi:

1. Kompres dengan es

Cara pengobatan alami yang satu ini merupakan cara pengobatan alami untuk sakit gigi yang paling sering digunakan oleh para pasien sakit gigi. Sebab, cara yang satu ini terbilang cukup ampuh untuk menghilangkan nyeri sakit gigi.

Berikut cara lengkapnya:

• Bungkus es secukupnya dengan handuk
• Sentuhkan pada bagian yang bengkak akibat sakit gigi (biasanya terdapat pada area wajah atau rahang)
• Kompres selama 15-20 menit
Sangat mudah bukan? Biasanya, dengan menggunakan cara ini maka nyeri sakit gigimu perlahan akan berkurang.

Baca Juga  3 Jenis Pasta Gigi Alami Untuk Dapatkan Gigi Putih Bersih

2. Kumur air garam

Kumur air garam juga termasuk cara yang paling sering digunakan untuk mengobati atau menghilangkan nyeri sakit gigi. Untuk mengaplikasikan cara ini, kamu perlu memperhatikan langkah-langkah di bawah ini:

• Larutkan 1/2 sdt garam ke dalam segelas air hangat atau biasa
• Lalu, setelah garam sudah larut secara merata, kamu bisa menggunakan air larutan garam tersebut untuk berkumur
• Lakukan kegiatan berkumur ini paling tidak 3-4 kali

Jika nyeri sakit gigi belum terlalu parah, maka dengan menggunakan cara ini rasa nyeri tersebut bisa langsung hilang. Namun, jika nyeri sakit gigi sudah terlanjur parah, belum bisa dipastikan keampuhannya, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba bukan?

3. Bawang putih

Sebagian besar orang pasti memiliki bawang putih di rumahnya, jadi jika kamu mengalami nyeri sakit gigi secara tiba-tiba kamu bisa dengan mudah mencoba mengobatinya atau paling tidak sedikit menghilangkan rasa nyeri tersebut.

Berikut cara menghilangkan rasa nyeri dari sakit gigi dengan menggunakan bawang putih:

• Hancurkan bawang putih terlebih dahulu sampai benar-benar halus
• Setelah itu kamu bisa mencampurkan bawang putih yang sudah halus tersebut dengan sedikit garam secukupnya
• Lalu aplikasikan ke gigi yang sakit

Selain cara di atas, kamu juga bisa langsung mengunyah bawang putih tersebut untuk meredakan nyeri sakit gigi. Namun, karena bawang putih memiliki aroma yang sangat menyengat, jadi tidak banyak orang yang berani dan mau menggunakan cara ini.

Mana yang lebih baik, pengobatan alami atau periksakan langsung ke dokter?

Tentu jawabannya adalah periksakan langsung ke dokter, karena tidak ada yang bisa menyaingi ilmu seorang dokter untuk menyembuhkan suatu penyakit. Namun, pengobatan alami bisa kamu gunakan untuk meredakan nyeri yang kamu rasakan selama beberapa waktu sampai bisa mengunjungi dokter. Sebab, jika kamu tidak mencoba meredakan nyeri yang kamu rasakan dari sakit gigi itu, dijamin kamu akan terus merasakan sakit yang tidak bisa dijelaskan oleh kata-kata.

Baca Juga  5 Rekomendasi Pasta Gigi untuk Sakit Gigi

Itu dia cara menghilangkan nyeri sakit gigi secara alami yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Yang penting kamu memiliki bahan-bahannya dan mengetahui metodenya, maka kamu pasti bisa melakukannya sendiri. Selamat mencoba jika kamu sedang mengalami nyeri sakit gigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.