Teknoflas.com – Gelandang andalan yang baru bergabung ke AC Milan pada bursa transfer musim panas 2014, Giacomo Bonaventura, kabarnya segera dijual. Sejauh ini, eks Atalanta itu selalu tampil reguler di tim inti dengan performa memuaskan sewaktu di era Inzaghi dan Mihajlovic.

Giacomo Bonaventura ke Atletico Madrid?
Giacomo Bonaventura ke Atletico Madrid?

Gelandang AC Milan serbaguna ini ditaksir oleh klub luar Italia yang bersedia merekrutnya pada bursa transfer musim dingin nanti, yakni Januari 2016. Raksasa Spanyol, Atletico Madrid, paling ngotot mengejar tanda tangan Bonaventura. Pelatih Diego Simeone sudah tak meragukan kualitas sang pemain di atas lapangan dalam beberapa musim terakhir.

Menurut laporan media Spanyol. AS, tim berjuluk Rojiblancos itu akan coba menggoda Bonaventura pada musim dingin nanti. Simeone ingin memperkuat barisan tengah, apalagi sang pemain juga bisa mengisi pos gelandang menyerang.

Presiden AC Milan Silvio Berlusconi tampaknya tak keberatan melepas pemain timnas Italia itu dan sudah menyiapkan pengganti sepadan, yakni gelandang Bayer Leverkusen,  Hakan Calhanoglu (23).

Usaha Atletico Madrid untuk merekrut Giacomo Bonaventura juga tergantung dari kemampuan menawar harga. AC Milan tentu tak bakal melepasnya dengan harga murah, apalagi berniat merekrut Calhanoglu sebagai pengganti sepadan. Tim Kota Milan itu mengincar keuntungan dari penjualan Bonaventura dan pembelian gelandang Bayer Leverkusen.

Musim 2015/16 merupakan tahun ke-2 Giacomo Bonaventura bersama AC Milan. Sejauh ini dia sudah bermain 40 laga dan mencetak 9 gol untuk klub berjuluk Rossoneri di semua kompetisi resmi.