Batu Bleneng (doc/solopos.co.id)

Misteri Batu Bleneng, Pemicu Kecelakaan Tol Cipali?

Teknoflas.com – Sejak peresmian pada 26 Juni 2015, sejumlah kecelakaan yang merenggut korban jiwa terjadi di Tol Cipali (Cikopo-Palimanan). Banyaknya peristiwa berdarah turut dikaitkan dengan sebuah misteri, yakni legenda Batu Bleneng yang terdapat di sekitar ruas tol itu.

Posisi Batu Bleneng berada di pinggir jalan, yakni sebelah kanan arah Jakarta-Palimanan atau berada di sebelah kiri dari arah Cirebon. Dilansir Teknoflas.com dari laman Detik, letak batu tersebut ada di wilayah Desa Walahar, Kecamatan Gempol, Cirebon. Batu berbentuk oval itu berada di Bukit Salam, tepatnya KM 182.

Batu Bleneng (doc/solopos.co.id)
Batu Bleneng (doc/solopos.co.id)

“Ukuran batu itu besar dan kelihatan banget dari pinggir jalan,” ungkap pengguna Tol Cipali, Faya.

Faya mengaku heran dengan kondisi sekitar Batu Bleneng yang sudah di cor, namun posisi batu itu seolah tak tersentuh dan berdiri tegak di pinggir jalan. Menurut pengakuan warga sekitar, batu itu sulit dipindahkan karena berukuran setinggi dua meter. Desas-desus yang beredar, batu sempat akan dipindahkan saat pembangunan jalan tol tengah berlangsung, sayangnya rencana itu tak berhasil.

“Warga sekitar percaya kalau itu batu keramat dan nggak boleh dipindahkan,” ungkap seorang warga bernama Usep.

Warga percaya musibah akan muncul bila batu itu dipindahkan dari lokasi semula. Banyak yang beranggapan batu itu merupakan peninggalan orang zaman dahulu yang sengaja menaruhnya di sana untuk menutup mata air penyebab banjir di kawasan tersebut.

Sejumlah cerita menyebut Batu Bleneng merupakan tempat favorit orang zaman dahulu bersemedi, bahkan batu itu sempat dipakai syuting acara misteri oleh sebuah stasiun televisi nasional.

Seorang paranormal bernama Mbah Mijan menyebut tol Cipali sebagai jalan tol angker, bahkan ada pusat kerajaan jin di sekitar lokasi Batu Bleneng.

Baca Juga  Inilah Daftar Tarif Resmi Tol Cikopo Palimanan (Cipali)

“Di sana ada gelombang angin yang terus menerus pindah dari satu titik ke titik lainnya. Itu sangat tidak wajar,” ungkap paranormal Mbah Mijan saat ditemui di Jakarta, Sabtu (27/6/2015) sebagaimana dikutip laman Okezone.

Gelombang angin tak bisa dilihat dengan kekuatan mata biasa karena terdapat banyak mahluk halus. “Di KM 90 dulunya adalah pusat kerajaan jin dan sangat angker,” terangnya.

Mbah Mijan mengatakan, Batu Bleneng punya nilai mistis yang kuat dan disekitarnya terdapat sejumlah makam. “Saya sarankan segera dilakukan ruwatan agar tidak banyak lagi kecelakaan Tol Cipali yang memakan korban jiwa, setidaknya resiko kecelakaan bisa dikurangi,” tutupnya.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci misteri tol cipali, batu bleneng tol cipali, kecelakaan tol cipali, mbah mijan, misteri batu bleneng tol cipali, tol cipali, batu tol cipali, batu besar di tol cipali, Misteri batu di tol cipali, misteri batu bleneng di tol cipali, batu cipali, batu di tol cipali, titik angker tol cipali, tol cipali angker, Jalan tol angker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *