Teknoflas.com – Pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi, mengaku sudah putus asa dengan kondisi klubnya. Jawaban itu disampaikan langsung kala menjawab pertanyaan dari wartawan ‘Il Giornale’ terkait performa tim yang semakin amburadul.

Menurut surat kabar lokal berbasis di Kota Milan itu, Berlusconi sudah menyiapkan satu nama baru, Roberto Donadoni, yang diproyeksi sebagai pengganti Sinisa Mihajlovic bila resmi dipecat. Bukan hanya Il Giornale saja yang membahas masa depan Rossoneri, apalagi usai dibantai empat gol tanpa balas oleh sang tamu Napoli.

AC Milan Bikin Berlusconi Putus Asa
AC Milan Bikin Berlusconi Putus Asa

Dilansir Teknoflas.com dari laman Corriere dello Sport, calon pelatih AC Milan punya nama dan prestasi lebih mentereng daripada Mihajlovic. Tiga nama digosipkan siap duduk di kursi panas adalah Luciano Spalletti, Vincenzo Montella dan Marcello Lippi. Bahkan muncul gosip pengangkatan Christian Brocchi ke kursi pelatih utama.

Menurut laporan La Repubblica, pihak direksi AC Milan sudah menyiapkan ‘dana pensiun’ sekitar 7 juta euro untuk memecat Mihajlovic. Pertandingan melawan Torino pada 18 Oktober 2015 bakal jadi kesempatan terakhir bagi mantan pelatih Serbia itu untuk memperbaiki kesalahan.

Kabarnya Silvio Berlusconi bakal memanggil sang pelatih dan menanyai langsung penyebab keterpurukan. Seperti diketahui, AC Milan di era Mihajlovic jauh lebih buruk dibandingkan era sebelumnya. Hingga pekan ke-7 Seri A, Inzaghi unggul lima poin dengan uang belanja hanya 16,3 juta euro, sedangkan Mihajlovic sudah menghabiskan uang belanja 86 juta euro.

Pada musim 2014/15, Mihajlovic dikenal sebagai pelatih dengan pertahanan disiplin tinggi. Sayangnya sentuhan itu tidak terlihat musim ini, anak asuhnya hanya sedikit memenangi bola dan minim tekel. Laga versus Torino pada 18 Oktober bakal jadi penentu nasib pelatih AC Milan.