Teknoflas.com – Berwisata menjadi kegiatan menarik bagi anda yang kelelahan dalam menjalankan rutinitas. Tidak heran, jika anda akan memilih destinasi yang tidak mengecewakan ketika memutuskan untuk meluangkan waktu berwisata. Bahkan, anda mungkin meluangkan waktu yang cukup panjang untuk rehat sejenak. Kemudian, anda mencoba melancong ke negeri-negeri di belahan dunia yang lainnya. Dan Eropa, bisa menjadi salah satunya.

Jika anda memutuskan untuk ke Eropa, mungkin yang terpikir adalah Paris yang merupakan kota paling romantis di dunia. Atau berkunjung ke Belanda dengan bunga tulipnya? Namun, Italia dengan Romanya tidak mampu ditahan pesonanya.

Bagaimana jika kali ini anda melancong ke Belgia. Ada kota-kota menarik untuk dikunjungi di sana.

1. Brussels

grand-place-brussels

Anda ingin melihat kehidupan yang modern? masukkan kota Brussels sebagai kota yang wajib anda kunjungi. Kota ini memiliki hal utama yakni Grand Place yang dikelilingi oleh Town Hall dan dianggap sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Selain itu, Brussels memiliki daya tarik lain yang mencakup Parc du Cinquantenaire yang merupakan sebuah taman besar yang berukuran 30 hektar dan memiliki tatanan indah beserta air terjun serta kolam. Ada juga museum terkenal yakni Cinquantenaire Art Museum, AutoWorld Museum, dan Royal Military Museum.

2. Bruges

Bruges-night_2382110b

Jika Brussels menawarkan kehidupan modern, temukan kombinasi modern dengan tradisional di Bruges. Bruges merupaka tempat yang harus dikunjungi apabila anda ingin melihat kehidupan modern dan tradisional Eropa bersatu dalam satu lingkungan. Titik utama wisata pada kota ini adalah berupa museum bernama Groeninge museum yang merupakan museum seni rupa dengan simpanan karya seni dari abad ke-14. Anda menyukai coklat? Bruges menyediakan Choco-Story Museum yang menggambarkan sekilas menygenai pembuatan cokelat. Ada lagi, yaitu Frietmuseum yang menunjukkan peran dan sejarah kentang dan keripik di Belgia. Festival salju dan es sangat disarankan untuk tidak dilewatkan ketika anda mengunjungi Bruges.

3. Leuven

leuven_foto_7

Berdekatan dengan Brussels, Leuven adalah kota yang terkenal dengan ortus Botanicus Lovaniensis, sebuah kebun botani dengan koleksi bunga dan tanaman langka yang juga dilengkapi kolam, rumah kaca, dll. Kota ini juga dikenal untuk kehidupan mahasiswanya, pub, bar, dan pasar yang cukup padat. Terdapat Balai Kota Leuven, Grand Béguinage of Leuven, dan banyak gereja bersejarah seperti Gereja Santo Petrus dan Gereja Saint Michael.