Teknoflas.com – Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, diketahui sedang mencari seorang winger tambahan untuk memperkuat formasi barunya. Selain mengincar sejumlah ‘pemain siap pakai’, eks pelatih Manchester City itu meminta direktur olahraga mempertimbangkan nama Federico Bernardeschi.

image
Bernardeschi Sulit Ke Inter Milan

Pemain berusia 21 tahun itu merupakan prospek masa depan Fiorentina yang diambil langsung dari tim primavera. Namanya mulai diperhitungkan sebagai bakat muda Italia sewaktu tampil apik bareng Crotone di Seri B 2013/14 sehingga masuk seleksi timnas yang akan berangkat ke Piala Dunia Brazil 2014.

Prestasi cemerlang semasa peminjaman membuat pelatih Fiorentina saat itu, Montella, menyertakan Bernardeschi ke skuat utama. Sayang, aksinya di atas lapangan harus ternoda dengan badai cedera selama 5-6 bulan. Meskipun demikian, penampilan menjanjikan 3 gol dan 1 assist dari tujuh laga musim 2014/15 sukses menggoda La Viola menawarkan kontrak baru.

Usaha Inter Milan untuk merekrut Bernardeschi dipastikan menemui ganjalan, apalagi kontrak berakhir June 2019. Sang pemain saat ini tengah menjadi idola dan harapan baru publik Firenze, kini ia mengenakan nomer 10 legendaris yang pernah dipilih Giancarlo Antognoni, Roberto Baggio dan Manuel Rui Costa.

Ini bukan pertama kali Inter Milan ngebet dengan pemain La Viola, sejauh ini mereka sudah mengoleksi empat mantan alumni yakni Ljajic, Jovetic, Felipe Melo dan D’Ambrosio. Bernardeschi tergolong pemain serbaguna karena pandai mengisi pos winger dan second striker.

Mampukah Fiorentina menolak tawaran Inter Milan…? Sulit sekali melihat potensi transfer pada Januari 2016, apalagi kedua tim tengah bersaing mengamankan posisi puncak Seri A 2015/16. Sementara ini La Viola berada di urutan satu yang mengalahkan Nerazzurri di urutan dua.