Teknoflas.com – Inter Milan sangat royal pada bursa transfer musim panas 2015 dengan merekrut sejumlah pemain berkualitas. Salah satu nama yang sempat diprediksi bakal menghiasi skuat asuhan Roberto Mancini adalah Giannelli Imbula.

image
penyebab Imbula gagal gabung Inter Milan

Menurut laporan sumber terpercaya, Inter Milan hampir saja merekrut sang pemain pada musim panas lalu. Sayangnya kepindahan pemuda kelahiran Prancis itu gagal terwujud dan malah bergabung ke Porto.

Kepindahan Imbula ke Porto turut melibatkan pihak ketiga yakni Nelio Lucas and Doyen Sports Investments, salah satu faktor yang mengagalkan rencana besar Inter Milan. Selain itu masih ada faktor x yang turut berpengaruh dan tak diketahui banyak orang.

Dilansir teknoflas.com dari laman TMW, Imbula sebenarnya sudah siap terbang ke Inter Milan usai eks klub Marseille menyetujui besaran mahar. Namun proses kepindahan terhalang ketika AS Monaco menerima tawaran untuk Geoffrey Kondogbia.

Pihak direksi dan pelatih Inter Milan lebih pilih mengamankan opsi perekrutan Kondogbia yang menguras dana 35 juta euro. Meskipun sudah mengeluarkan banyak uang, ternyata Nerazzurri masih berminat menyelesaikan negosiasi Imbula.

Inter Milan ingin membawa Imbula ke Italia dengan besaran mahar yang sudah disepakati, namun ada perubahan dalam cara pembayaran. Pihak direksi tak mampu bayar tunai dan ajukan pembayaran cicil.

Perubahan tersebut kurang disukai Marseille sehingga meloloskan keinginan Porto yang akhirnya membeli secara tunai dengan nilai 20 juta euro. Pada akhirnya Inter Milan gagal mewujudkan rencana duet Imbula – Kondogbia.