SONY DSC
SONY DSC

Teknoflas.com – Mungkin, makanan yang sering kita rindukan ketika berada jauh dari rumah adalah sup. Khususnya, sup buatan ibu. Pada dasarnya, sup ayam sebenarnya adalah makanan yang sederhana. Berisi kuah kaldu ayam, daging ayam, sayuran seperti wortel, kentang dan buncis.

Tidak hanya ketika jauh dari rumah, sup ayam akan sangat dirindukan bagi anda yang tengah tidak enak badan. Namun, benarkah semangkuk sup ayam dapat membuat badan anda terasa lebih baik?

Dikutip dari Daily Meal, sebenarnya tidak perlu bukti yang ilmiah untuk membuktikan mengapa sup ayam ini menjadi makanan yang nyaman ketika tidak enak badan. Sup ayam akan menurunkan gejala flu dan masalah pernapasan dengan cara bergerak di sekeliling neutrofil dalam tubuh. Neutrofil merupakan bagian dari sel darah putih yang berguna untuk mencegah infeksi dalam tubuh.
Di dalam sup ayam juga terdapat vitamin A dan selenium. Cairan hangat seperti kaldu ayam, dapat berguna untuk meningkatkan hidrasi tubuh serta ‘membersihkan’ hidung Anda.

Sayuran seperti wortel dan lainnya mengandung vitamin A, C, dan antioksidan lainnya akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sedangkan ayam yang dapat bintang utama dalam sayur ini dilengkapi dengan protein. JAnda juga dapat menambahkan mi atau kentang di dalamnya. Tujuannya sebagai asupan karbohidrat di dalamnya.