Teknoflas.com – Kabar Sandy Tumiwa ditangkap polisi pada Kamis pagi (26/11/2015) mengejutkan sejumlah pihak, apalagi artis sinetron itu baru saja menghebohkan publik usai menikah siri. Penyebab utama pria berkacamata itu diseret oleh pihak berwajib karena kasus investasi tipu-tipu yang melibatkan Annisa Bahar sebagai korban dirugikan.

image
penyebab Sandy Tumiwa ditangkap

Kasus ini sudah dilaporkan sejak tahun 2012 silam, namun mulai terangkat kembali karena tuntutan para korban yang minta kejelasan. Lalu, mengapa pihak kepolisian baru menangkap Sandy Tumiwa? Mantan suami Tessa Kaunang itu baru dibawa pihak berwajib karena tempat tinggal yang tak jelas alias sering pindah.

“Pelaku (Sandy Tumiwa) sering pindah, apalagi suka ngekos. Kami tangkap karena takut ia kabur. Pas cari di kos, ternyata yang bersangkutan tidak ada. Akhirnya tertangkap saat berada di penginapan sekitar kawasan Palmerah,” ungkap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Krishna Murti, kepada rekan media.

Penyebab Sandy Tumiwa ditangkap oleh pihak kepolisian turut memperoleh pembelaan dari sang pengacara M Ridwan. Menurutnya, Sandy sudah sangat kooperatif meskipun kerap berpindaj tempat tinggal. Sebelum tertangkap tangan oleh polisi, Sandy sebelumnya menetap di kawasan Tebet.

“Dia selalu kooperatif dan sebelum penangkapan tinggal di kawasan tebet. Memang betul saudara Sandy kerap pindah tempat tinggal, namun selalu beritahu perihal keberadaannya kepada kuasa hukum,” ungkap Ridwan sebagaimana dilansir teknoflas.com dari laman detik.

Penangkapan Sandy Tumiwa oleh kepolisian Polda Metro Jaya langsung disambut rasa gembira oleh Annisa Bahar yang menjadi korban investasi tipu-tipu. Penyanyi dangdut itu tak bisa menyembunyikan emosinya karena butuh waktu hingga tiga tahun agar kasus terus bergulir dan berujung pada penangkapan pelaku.

Investasi tipu-tipu alias bodong merupakan penyebab utama Sandy Tumiwa ditangkap oleh pihak kepolisian Polda Metro Jaya. Tak ketinggalan pula penangkapan terhadap pelaku lainnya yaitu Cici, rekan Sandy yang diamankan di tempat berbeda. Keduanya sudah dibawa dan dimintai keterangan.