Teknoflas.com – Emil Audero (18) merupakan bintang bersinar di skuat Juventus Primavera. Pemain keturunan Italia – Indonesia tampil apik sebagai penjaga gawang nomer satu skuat asuhan Fabio Grosso. Kini Audero dijadikan kiper ke-4 skuat asuhan Allegri berkat prestasi gemilang di kompetisi Primavera dan menarik minat presiden Inter Milan, Erick Thohir.

image
Audero kiper muda Juventus diincar Inter Milan

Kiper utama skuat Juventus diisi oleh Buffon, Neto dan Rubinho. Menempatkan Audero sebagai kiper ke-4 merupakan keputusan tepat mengingat usianya masih muda dan belum berpengalaman dengan kompetisi profesional Seri A. Pelatih Allegri pun berharap agar Audero bisa belajar langsung dari para seniornya. Lalu, apa yang membuat presiden Inter Milan tertarik padanya?

Salah satu faktor yang membuat presiden Inter Milan tertarik pada Audero yaitu masih keturunan Indonesia. Sang ayah merupakan asli orang Indonesia yang menikah dengan wanita Italia dan kini menetap di Negeri Pizza. Selain faktor tersebut, kiper muda Juventus ini memiliki potensi hebat untuk melebihi seniornya dan diberi gelar sebagai ‘The New Buffon’ sebagaimana dilansir teknoflas.com dari laman Tuttosport.

Pemberian gelar tersebut bukan asal ucap saja, Audero memang memenuhi sejumlah persyaratan untuk menjadi seorang kiper hebat kelas dunia di masa depan. Ia bertubuh tinggi 190 cm yang pandai menutup area penalti, gerak refleks cepat dan kemampuan yang bakal terus berkembang. Semua sudah dibuktikan sejak tampil sebagai kiper ke-3 Juventus di ajang Liga Champions yang justru menyingkirkan Rubinho. Inilah faktor lainnya yang disukai oleh Inter Milan.

Meskipun presiden Inter Milan, Erick Thohir, sudah mengungkapkan keinginannya untuk merekrut Audero, sepertinya agak sulit membayangkan Juventus melepas talenta emas ini. Sang pemain tentu tak ingin terburu-buru angkat kaki dari Kota Turin, apalagi bisa menimba ilmu langsung dari Buffon yang merupakan idola terbesarnya.