Teknoflas.com – Nasib Andrea Ranocchia di skuat Inter Milan musim 2015/2016 begitu menyedihkan. Selain jarang turun sebagai starter di awal pertandingan, jabatan kapten terpaksa harus lepas dari lengannya. Kini ia lebih banyak menghiasi bangku cadangan seiring tak lagi memenuhi kriteria Roberto Mancini.

image
Ranocchia dari Inter Milan ke Sevilla?

Italia sebentar lagi bakal bertarung di Piala Eropa 2016, Ranocchia tak ingin buang kesempatan membela tanah air tercinta. Sayangnya, ia tak bakal dipanggil oleh Antonio Conte jika terus menghuni bangku cadangan. Opsi pindah dari Inter Milan merupakan solusi terbaik menyelamatkan karir dan menghidupkan peluang berseragam tim azzurri.

Kini masa depan Ranocchia di Inter Milan mulai sedikit terjawab seiring dengan keseriusan Sevilla untuk menuntaskan proses transfer pada Januari 2016. Juara Liga Eropa 2014/15 itu menawari kontrak peminjaman selama 6 bulan dengan opsi penebusan sebesar 7-8 juta euro di akhir musim sebagaimana dilansir teknoflas.com dari laman TMW.

Sebelumnya Ranocchia hampir dilepas oleh Inter Milan ke rival sekota pada bursa transfer musim panas 2015. Sayangnya AC Milan justru memilih opsi perpanjangan kontrak Philippe Mexes yang merupakan salah satu pemain favorit Berlusconi. Kegagalan transfer membuat Ranocchia terpaksa menjalani musim 2015/16 sebagai penghias bangku cadangan dan kehilangan peluang membela timnas Italia di sejumlah laga.

Selain Sevilla yang ingin menuntaskan transfer, Ranocchia juga diminati AS Roma. Akan tetapi Inter Milan dipastikan enggan melepas sang pemain ke klub rival yang saat ini tengah mengincar Scudetto. Ranocchia tentu lebih suka pindah ke Stadio Olimpico dibandingkan Estadio Sanchez Pizjuan, tetapi Mancini beranggapan itu ide yang buruk karena memperkuat skuat pesaing.