Catatan Prestasi Rossi, Calon Rekan Rio Haryanto di F1

Teknoflas.com – Adu kecepatan di ajang F1 (Formula One) merupakan impian semua pembalap dunia, termasuk Rio Haryanto yang hampir pasti bergabung ke tim Manor Marussia untuk musim balap 2016. Jika semua pembicaraan selesai, maka pria Solo itu bakal duet dengan Alexander Rossi. Dilansir dari laman Speedweek, Rossi merupakan pembalap Amerika Serikat yang menghabiskan musim balapan 2015 bareng Manor Marussia.

image
Alex Rossi, calon duet Rio Haryanto

Dibandingkan Rio Haryanto, pengalaman balap Rossi di F1 sudah cukup menumpuk. Bule asal Amerika Serikat itu telah mengikuti 211 ajang balapan dengan catatan kemenangan 40 kali. Rossi juga mampu naik podium sebanyak 65 kali, 32 kali pole position dan 22 kali putaran tercepat. Ia berhasil membukukan presentase kemenangan sebanyak 19 persen.

Rossi merupakan sosok duet yang tepat bagi Rio Haryanto untuk menimba pengalaman di ajang F1 (Formula One). Bule dari Negeri Paman Sam itu sudah lima kali membalap untuk tim manor di musim 2015, yakni seri Singapura, Jepang, Austria, Meksiko dan Brazil.

Bila akhirnya Rio Haryanto bergabung dengan Manor Marussia, maka banyak pelajaran berharga bakal diperoleh. Rossi tentu bakal membantu Rio cepat beradaptasi dengan ketatnya kompetisi F1 sehingga musim pertama dijalani dengan catatan memuaskan. Dilansir teknoflas.com dari laman Speedweek, Rio Haryanto telah mengikuti 198 perlombaan balap dengan catatan 17 kali menang, 43 naik podium dan 14 kali putaran tercepat. Total presentasi kemenangan yang berhasil diperoleh yaitu 8,6 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *