Teknoflas.com – Bukan rahasia umum jika Roberto Mancini naksir berat pada Stefano Sensi. Pelatih Inter Milan itu sangat menyukai gaya permainan gelandang kelahiran 1995 tersebut yang tampil apik bareng Cesena di Seri B 2015/16. Kehebatan Sensi membuat sejumlah media Italia menyebutnya sebagai titisan Verratti.

image
Sensi tolak Inter Milan

Mancini sudah beberapa kali hadir di stadion kala Sensi memperkuat Cesena. Pelatih Inter Milan itu datang bersama Direktur Olahraga Piero Ausillio yang kabarnya terus melakukan negosiasi dengan Presiden dan Direktur Olahraga Cesena. Lalu, bagaimana tanggapan Sensi?

“Saya mirip Verratti? Dia lebih tinggi dariku, saya hanya 168cm. Sejujurnya, gaya permainanku lebih mirip dengan Pirlo. Saya selalu perhatikan aksinya di atas lapangan, nonton video di Youtube,” ungkap Sensi seperti dilansir teknoflas.com dari laman Gazzetta dello Sport.

Sensi menganggap dirinya bukan seorang gelandang ataupun playmaker. Ia lebih suka berperan sebagai pemain bertahan di depan lini pertahanan yang mampu mengatur tempo.

“Saya memenuhi syarat sebagai pengatur tempo. Saya mengandalkan intelegensi, visi, tahu cara bergerak, memahami kapan menyerang dan menahan bola,” ungkapnya.

Sensi mengaku senang diperhatikan oleh Mancini. Menurutnya, pelatih Inter Milan itu merupakan salah satu pengatur strategi terbaik di dunia. Meskipun demikian, Sensi tak begitu tertarik dilatih oleh Mancini dalam waktu dekat ini. Ia lebih suka main bersama tim kecil untuk mengembangkan karir profesionalnya.

“Main di Seri A dan bergabung ke Inter Milan merupakan impian semua pemain. Tapi saat ini saya lebih suka main di klub kecil untuk menambah jam terbang. Saya hanya ingin tumbuh sebagai pemain profesional yang siap bergabung ke tim besar suatu saat nanti,” tutup Sensi.