Teknoflas.com – Maria Harfanti baru saja mengharumkan nama Indonesia di ajang Miss World 2015. Sebagai pemegang gelar mahkota Miss Indonesia, wanita cantik kelahiran 1992 itu berhasil menyabet juara ketiga di kompetisi bergengsi kecantikan wanita sedunia tersebut.

image
Maria Harfanti (Kanan), juara ke-3 Miss World 2015

Tak hanya merebut tempat ketiga, Maria turut merebut catatan prestasi dengan memenangkan kategori ‘Beauty with a Purpose’. Dia berhasil memukau para juri dengan mencanangkan inisiatif membawa air bersih untuk daerah terpencil yang ada di Indonesia.

Menurut penuturan Maria Harfanti, dia selalu punya keinginan untuk merangkul dan berbagi dengan komunitas. Itulah salah satu alasan kuat baginya untuk memenangkan kategori ‘Beauty with a Purpose’ plus juara ke-3 Miss World 2015.

“Saya selalu ingin menang kategori ‘Beauty with a Purpose’. Saya selalu pumya keinginan merangkul dan berbagi dengan komunitas. Saya ingin menggabungkan semua komunitas yang ada dan berbagi kepada semua orang yang membutuhkan,” ungkap Maria Harfanti kepada Telegraph usai menyabet juara ke-3 Miss World 2015.

image
Maria Harfanti, pemenang Miss Indonesia 2015

Seluk beluk perjalanan Maria di ajang Miss World 2015 penuh dengan lika-liku. Untungnya ia berhasil melewati semua ujian dengan lancar dan meyakinkan para juri, dari sepuluh besar hingga masuk tiga besar bersama pesaing kuat lainnya, yakni Miss Spain dan Miss Rusia.

Keluar sebagai juara ke-3 Miss World 2015 mengukir catatan tersendiri bagi Maria Harfanti. Bagi wanita berusia 23 tahun itu, kaum hawa dibuat dengan mengagumkan bukan hanya untuk menghiasi dunia, melainkan membuat perbedaan yang berdampak positif bagi masyarakat.

Prestasi Maria Harfanti sebagai juara ke-3 Miss World 2015 merupakan bagian dari sejarah bagi Indonesia di ajang kontes kecantikan wanita di dunia. Untuk pertama kalinya seorang wanita Indonesia berhasil meraih posisi tertinggi yang tentu saja membanggakan.