Teknoflas.com – Tak ada yang menyangka Maria Harfanti berhasil menyabet juara ke-3 Miss World 2015. Sebuah prestasi membanggakan dalam sejarah dimana Indonesia meraih posisi tertinggi dalam ajang kontes kecantikan wanita se-dunia. Tentu banyak masyarakat tanah air penasaran dengan sosok profil dan biodata Maria Harfanti yang mengharumkan nama bangsa.

image
Maria Harfanti, Miss Indonesia 2015 segudang prestasi

Maria Harfanti merupakan anak kedua dari tiga bersaudara yang lahir di Jakarta, 20 Januari 1992. Selain ditopang tubuh proposional dan wajah cantik, Maria diberkahi kemampuan intelektual mengagumkan. Ia sempat mewakili kampusnya, Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti, sebagai delegasi Conference of Business Economics and Accounting di Thailand.

Dalam catatan profil dan biodata Maria Harfanti dari sumber terpercaya, wanita berusia 23 tahun itu juga pernah menjadi peserta program pertukaran pelajar internasional di tahun 2012 dan ikut serta dalam program tenaga pendidik untuk anak-anak miskin di provinsi Guizhou, China.

Selama menempuh jenjang akademik S1, Maria termasuk kategori mahasiswa aktif sehingga dipercaya sebagai asisten dosen untuk kelas mengajar reguler dan internasional, bahkan menjadi karyawan sementara di Bank Indonesia. Usai memperoleh gelar sarjana, Maria sempat memakai ilmunya untuk menempuh karir di Nestlé Indonesia.

image
Biodata & profil Maria Harfanti, Miss Indonesia 2015

Catatan profil dan biodata Maria Harfanti membeberkan bahwa wanita berusia 23 tahun itu lulusan SMP Marsudirini (2007) dan SMA Tarakanita 1 (2010). Selepas dari seragam putih abu-abu, Maria menempuh pendidikan tingkat atas di Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti dan lulus awal tahun 2014.

Maria Harfanti memegang rekor mahasiswi lulusan tercepat dari Fakultas Ekonomi Trisakti angkatan 2010. Setelah itu, ia melanjutkan pendidikan S2 di Magister Manajemen Universitas Indonesia serta mahir tiga bahasa asing, yakni Inggris, Mandarin dan Perancis. Selain menyukai dunia keilmuan dan akademik, ia gemar menyalurkan hobi bernyanyi dan main piano.

image
Maria Harfanti (kanan) juara ketiga Miss World 2015

Walaupun lahir dan besar di ibukota Jakarta, Maria punya kedekatan batin tak terpisahkan dengan Daerah Istimewa Yogyakarta. Usut punya usut, sang ibu berasal dari Yogyakarta dan sang ayah berasal dari Klaten. Demikian catatan profil dan biodata Maria Harfanti yang dirangkum dari berbagai sumber.