Teknoflas.com – Giacomo Bonaventura merupakan salah satu sosok paling berpengaruh di skuat AC Milan dalam dua musim terakhir. Pemain berusia 26 tahun itu selalu menampilkan performa positif yang terus meningkat drastis sehingga menjadi sosok pembeda di atas lapangan. Ia terus mengukir gol dan assist yang membantu Rossoneri meraih kemenangan penting.

image
Bonaventura berulah di AC Milan

Atas performa gemilang yang diukir, pihak direksi AC Milan ingin menawari kontrak baru sebagai bentuk penghormatan terhadap Bonaventura. Akan tetapi pemain timnas Italia itu baru saja mengakhiri kerja sama kontrak dengan agen Giocondo Martorelli dan menunjuk Mino Raiola sebagai agen baru.

Pergantian agen turut berpengaruh terhadap pembahasan kontrak baru. Bonaventura tentu meminta kenaikan gaji yang jauh lebih baik daripada sebelumnya. Saat ini pemain kelahiran 1989 itu menyisakan masa kontrak tiga setengah tahun bersama AC Milan dengan penerimaan gaji 1,1 juta euro per musim.

Gaji yang diterima Bonaventura tergolong kecil jika dibandingkan pemain kunci AC Milan lainnya. Tak terbantahkan lagi eks pemain Atalanta itu merupakan sosok penting yang sudah melekat sekian lama. Pergantian agen mendorong Bonaventura untuk mengajukan kenaikan gaji yang lebih pantas, sesuai dengan catatan prestasinya dalam dua musim terakhir.

Bonaventura melalui Raiola minta kenaikan gaji sebesar 2 juta euro per musim dengan masa perpanjangan hingga 2020 sebagaimana dilansir teknoflas.com dari TMW. Permintaan tersebut tidak begitu memberatkan pihak direksi AC Milan, mungkin saja bakal disetujui mengingat performa menjanjikan Bonaventura.

Jika tak ingin Bonaventura berulah dan menolak pembicaraan kontrak baru hingga menyisakan masa kerja setahun, maka kenaikan gaji sangat diperlukan apalagi disertai dengan pemberian sejumlah bonus menarik.