Teknoflas.com – Sebuah situs Cina bikin heboh dunia maya dengan membeberkan bocoran spesifikasi iPhone 6S Mini yang bakal rilis dalam beberapa bulan mendatang. Sebagaimana dilansir dari laman Forbes, ponsel canggih buatan Apple digosipkan mengusung jerohan chipset A9, memori RAM 2GB, kapasitas baterai 1,642mAh dan layar 4 inci dengan 1136 x 640 pixel.

image
bocoran spesifikasi iPhone 6S Mini bikin penasaran

Bila melihat bocoran spesifikasi di atas, maka iPhone 6S Mini tak jauh berbeda dari iPhone 6S yang mengusung chipset A9, memori RAM 2GB dan kapasitas baterai 1715 mAh. Bedanya terletak dari segi ukuran dan resolusi layar yang mirip dengan iPhone 5S dan iPhone 5C. Semua perpaduan di atas yang membuat ponsel anyar mendatang terasa begitu istimewa.

Menurut Forbes, perpaduan baterai tangguh dengan ukuran layar kecil menghasilkan smartphone sempurna bagi pengguna yang mencari ponsel pintar dengan ketahanan baterai jempolan. Model iPhone ukuran kecil sudah lama dikenal oleh publik sebelum peluncuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Laman situs China tak hanya membeberkan bocoran spesifikasi iPhone 6S Mini, namun tanggal produksi yang bakal dimulai pada January atau February 2016. Dirangkum Forbes, produk terbaru Apple itu nantinya lebih unik dibandingkan iPhone model C, terutama daya tahan baterai dan patokan harga pasaran. Bahkan tak ragu-ragu Forbes menyebut iPhone 6S Mini bakal menggerogoti penjualan 6S and 6S Plus.

Lalu, kapan iPhone 6S Mini resmi meluncur ke pasar? Sejumlah prediksi menyebut sekitar September 2016, bulan yang sama dimana model iPhone 7 bakal diperkenalkan ke pasaran dengan mengusung chipset A10 dan memori RAM 3GB. Hingga kini masih belum diketahui apakah bocoran spesifikasi iPhone 6S Mini sudah resmi dikonfirmasi Apple.