Teknoflas.com – Roberto Mancini sebut Inter Milan butuh gelandang tambahan guna meningkatkan visi dan kreativitas di lini tengah yang masih kurang mengigit dari beberapa laga Seri A musim ini. Dari sejumlah pilihan hasil pantauan Direktur Olahraga Piero Ausilio, Mancini secara terang-terangan menyatakan minat terhadap Fernando yang kini membela Sampdoria.

image
Fernando bikin Inter Milan naksir berat

Fernando baru saja datang ke tanah Italia pada musim panas 2015 usai ditebus Sampdoria dari Shakhtar Donetsk. Tak butuh waktu lama, pemain Brazil itu langsung cepat beradaptasi dan menjadi elemen kunci tim. Fernando memegang peran tak tergantikan di lini tengah Sampdoria, tak heran sejumlah klub tergoda padanya dan salah satu peminat dari Italia adalah Inter Milan.

Berdasarkan data dilansir teknoflas.com dari laman transfermarkt, Fernando telah melakoni 18 laga dan hanya absen 1 laga Seri A 2015/16 akibat akumulasi kartu kuning. Dari 18 laga, ia tampil 90 menit untuk 16 laga sedangkan sisanya hanya 87 menit dan 56 menit. Sejauh ini, Fernando telah mengukir satu gol dan tiga assist. Dengan kehebatan mengatur ritme di lapangan tengah, tak heran Mancini minat membawanya ke Inter Milan pada transfer musim dingin ini.

Sampdoria tentu enggan melepas pemain yang baru direkrut pada musim panas lalu, apalagi kerap menjadi andalan dua pelatih berbeda. Akan tetapi Inter Milan bisa memanfaatkan ketertarikan Vincenzo Montella pada dua pemain yang kini tak lagi dibutuhkan oleh Mancini, yaitu Dodo dan Davide Santon.

Dua pemain fullback itu memang jarang dapat waktu bermain yang cukup selama membela Inter Milan di Seri A 2015/16. Dodo dan Santon tentu bakal menyambut tawaran Montella ke Sampdoria, tentu saja momen itu bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membawa Fernando ke markas Nerazzurri. Bila skema ini berhasil, maka Mancini bisa menambah visi dan kreativitas di lini tengah.