Teknoflas.com – AC Milan mulai sibuk mengarungi bursa transfer musim dingin 2016 dengan coba merekrut sejumlah pemain potensial, salah satu nama yang paling banyak menghiasi media online yaitu Anwar El Ghazi. Pemain Ajax itu sangat diminati Adriano Galliani dan Sinisa Mihajlovic karena mampu mengisi pos sayap kanan dan kiri.

image
Skema transfer El Ghazi ke AC Milan

El Ghazi tengah menjadi buah bibir atas kepiawaian mengolah si kulit bundar. Pemain kelahiran 1995 itu sudah mengoleksi 8 gol dan 1 assist dari 13 laga, jumlah tersebut kemungkinan terus bertambah andai cedera tak datang menyapa. El Ghazi dipandang cocok dengan racikan formasi 4-4-2 yang mulai menjadi ‘identitas baru’ AC Milan era Mihajlovic dalam beberapa pertandingan terakhir.

Untuk merekrut El Ghazi dari Ajax, setidaknya AC Milan tengah menunggu kepastian penjualan Stephan El Shaarawy dan pelepasan Alessio Cerci. Rossoneri saat ini menanti kabar baik dari AS Roma yang ingin merekrut El Shaarawy, dengan syarat berhasil jual Gervinho ke Jiangsu Suning yang telah menawar mahar transfer 12 juta euro. Jika pemain timnas Pantai Gading itu setuju pindah, Giallorossi segera rekrut ‘si anak hilang’ El Shaarawy.

Selain itu AC Milan tengah menanti jawaban dari Qatari yang masih memiliki sebagian kepemilikan Cerci selain Atletico Madrid. Rossoneri terang-terangan mengaku tak butuh jasa sang pemain dan siap dilepas ke Genoa dengan status pinjaman hingga Juni 2016. Kepergian Cerci dan El Shaarawy bakal semakin mempermudah proses perekrutan El Ghazi di Januari ini.

Tak hanya mencari pemain winger, AC Milan sedang sibuk dengan proses negosiasi transfer Andrea Ranocchia dari Inter Milan sebagaimana dilansir teknoflas.com dari laman TMW. Berbeda dengan El Ghazi yang mana Ajax meminta pembelian secara kontan di Januari 2016, Rossoneri tengah berusaha meminjam Ranocchia dengan penebusan permanen di akhir musim.