Teknoflas.com – Laga antara AC Milan vs Fiorentina pada Senin dini hari (18/1/2016) menjadi debut pertama Mario Balotelli usai cedera selama tiga bulan. Pemain pinjaman Liverpool itu terakhir kali main pada 27 September 2015 saat melawan Genoa. Sinisa Mihajlovic mengaku sangat senang dengan kesembuhan Balotelli sehingga menyebut kemungkinan balik ke formasi awal 4-3-1-2. Lalu, apakah pemain timnas Italia itu kembali ‘menggila’ di atas lapangan?

image
Balotelli Kembali Menggila Di AC Milan...?

Balotelli sempat tampil oke sebelum cedera, bahkan lini depan jauh lebih atraktif saat namanya menghiasi lapangan hijau. Ketika ia harus absen lama, AC Milan tak mampu menebus pertahanan ketat milik tim kecil seperti Carpi, Verona dan Bologna. Dua laga berakhir seri tanpa gol, sedangkan kalah di kandang saat jamu Bologna.

Padahal menurut data WhoScored, AC Milan mendominasi ketiga laga tersebut dengan persentase penguasaan bola 61, 54 dan 58 persen. Tak hanya itu saja, anak asuh Mihajlovic juga lebih banyak menembak dan penyelesaian dribel sempurna di masing-masing laga. Tidak adanya pemain handal yang mampu mengecoh pertahanan grendel merupakan penghalang Rossoneri meraih kemenangan.

Oleh karena itu, Mihajlovic berharap kesembuhan Balotelli bisa kembali mempertajam lini depan yang selalu tumpul kala menghadapi sistem pertahanan grendel. Dilansir teknoflas.com dari laman Squawka, Balotelli merupakan pemain dengan jumlah key pass terbanyak per 90 menit dibandingkan rekan setim. Tanpa kreativitas ‘si bengal’ di lini tengah, AC Milan selalu loyo kala melawan tim yang lebih lemah.

Rencana Mihajlovic kembali ke formasi 4-3-1-2 mungkin bakal menempatkan Balotelli di belakang dua penyerang, namun bukan pemain yang pandai bertahan. Ia justru lebih baik lagi berada di posisi terdepan, yakni rekan duet sempurna untuk Carlos Bacca. Ketajaman penyerang Kolombia itu bakal semakin bertambah jika dipasangkan dengan rekan yang dibekali teknik dan jago kecoh lawan seperti Balotelli. AC Milan dijamin bakal semakin mengerikan bila Balotelli kembali menggila.