vitamin-c

Teknoflas.com – Semua orang pasti menginginkan penampilan yang sempurna. Salah satu aset yang menunjang penampilan yang menawan adalah kulit. Berbagai produk kecantikan menawarkan hasil kulit yang memesona, kulit yang sehat dan mulus tentunya. Namun, dengan perkembangan lingkungan sekarang ini, polusi udara yang ada di mana-mana, menjadi musuh bagi para pemburu kulit sempurna.

Kulit yang putih dan mulus memang menjadi idaman. Sebut saja Evelyn Setiawan, seorang brand ambassador di Indonesia memiliki ketakutan tersendiri terkait kulitnya. “Saya memiliki ketakutan sama jerawat di muka, soalnya kan ninggalin bekas jerawat gitu kan. Jadi saya sudah seperti hobi saja untuk mengoleksi berbagai macam produk perawatan muka,” ujarnya.

Salah satu vitamin untuk kecantikan adalah vitamin C. “Vitamin C yang murni adalah keperluan untuk kulit manusia. Pada dasarnya tidak hanya tubuh yang butuh vitamin C, melainkan kulit manusia juga,” jelas Dr. Sam Kim, seorang dokter perawatan kulit dan bedah plastik asal Korea, di kesempatan yang sama. Ia juga menambahkan bahwa rentang usia 18 tahun ke atas membutuhkan vitamin C yang lebih untuk wajahnya.

Setiap rentang usia memiliki kadar vitamin C yang dibutuhkan berbeda. Dilansir dari Stylecraze, Wanita dengan rentang 14-18 tahun membutuhkan 65 sedangkan pria 75 mg. Untuk wanita dewasa, membutuhkan 75 mg dan pria 90 mg.

Manfaat vitamin C bagi wajah antara lain menyembuhkan sekaligus menghilangkan jerawat, mencerahkan kulit, menangkal radikal bebas, dan mencegah penuaan dini. Vitamin ini dapat dijumpai di beberapa jenis buah seperti jeruk, nanas, pisang, apel, dan melon.

“Walau sudah makan atau minum vitamin C, wajah belum tentu terkena manfaat vitamin itu. Karena bisa saja sudah habis untuk badan saja,” tambah Dr. Sam Kim.

Untuk memaksimalkan manfaat vitamin C bagi kulit wajah, Dr. Sam Kim menyarankan penggunaan pil konsentrat, serum, masker, krim, bahkan kosmetik.