Teknoflas.com – Sony kembali ikut meramaikan pasar smartphone global dengan mengusung jagoan anyar, Xperia Z5. Ada sejumlah keunggulan layak dipertimbangkan yang tak bakal ditemui dari pesaing sejenis. Berdasarkan hasil ulasan dari laman Androidpit, ada tujuh alasan logis kenapa harus membeli Sony Xperia Z5.

alasan beli Sony Xperia Z5
Alasan beli Sony Xperia Z5

1. Performa ngebut

Hasil benchmark Xperia Z5 meraih skor AnTuTu 65,094 yang masuk kategori performa tertinggi smartphone android. Semua itu berkat prosesor Snapdragon 810 yang dahulu merupakan bagian dari Xperia Z3+. Sony telah memperbaiki sejumlah kekurangan Snapdragon 810, termasuk masalah overheating. Jika prosesor tidak di-underclocked, bisa dipastikan performa Z5 setara Samsung Galaxy S6.

2. Terkoneksi PlayStation 4

Ponsel ini wajib dimiliki para penggila PlayStation 4 karena mengusung fitur PlayStation Connectivity. Artinya pengguna bisa main game PS4 langsung dari Xperia Z5, begitu pula membeli game dari ponsel sehingga dapat dimainkan langsung di perangkat PS4. Tak hanya itu saja, PlayStation Network juga menyediakan musik dan film yang bisa terhubung secara otomatis.

3. Kualitas suara oke

Sony selalu menghasilkan smartphone dengan kualifas suara jernih, coba saja putar musik lalu dengarkan alunan nada yang keluar dari speaker. Tak hanya itu saja keunggulan audio yang diusung, coba putar lagu sambil memakai headphone. Luar biasa, bukan? Suara dari headphone berjangka 8-16 KHz dengan banyak suara bass dan opsi tuning untuk menghasilkan sesuatu yang bikin puas indera pendengaran.

4. Kamera brilian

Kualitas kamera Sony Xperia Z5 masuk kategori terbaik berkat suntikan sensor Exmor RS terbaru yang memiliki kecepatan auto-focus 0.03 detik! Gambar mengusung resolusi 5,520 x 4,140 piksel serta mampu merekam video 2,160-piksel pada 30 frames per second (fps).

Pengguna juga bisa merekam video slow motion 720p pada 120 fps. Software kamera sangat fantastis, sedangkan resolusi dasar hanya 8MP sehingga bisa memakai ‘lossless zoom’ untuk memotong tanpa kehilangan kualitas sensor 23MP. Ada pula image stabilization yang dipadukan dengan auto-focus super cepat untuk kualitas gambar super keren.

5. Baterai sangar

Kapasitas baterai Sony Xperia Z5 hanya 2,900 mAh, termasuk kecil bila dibandingkan pesaing sejenis bahkan Z3+ saja mengusung kapasitas 3,100 mAh. Tak perlu khawatir bakal kehabisan baterai, Sony telah mengoptimasi Z5 sehingga bisa terus menemani keseharian sampai waktu tidur malam tiba.

6. Slot microSD

Xperia Z5 dibekali kamera 23MP yang sanggup memenuhi memori internal dalam waktu singkat. Sony hanya mengusung memori internal 32MB, tidak cukup lapang. Oleh karena itu, slot kartu microSD sengaja disediakan agar bisa menyimpan beragam data penting tanpa harus takut kehabisan memori penyimpanan.

7. Harga murah

Berbicara soal harga Sony Xperia Z5, tidak terlalu memberatkan kantong. Cukup membayar US$600, maka ponsel dengan fitur PlayStation Connectivity ini sudah bisa dibawa pulang ke rumah. Produk ini masuk kategori jempolan bila mempertimbangkan dari segi harga.