Teknoflas.com – Foto Joe Jonas mengenakan jaket bermotif mangkok mie ayam, petai dan uang kertas Rp 50.000 – Rp 100.000 mendadak heboh di dunia maya. Banyak netizen tanah air membahas jaket yang dikenakan oleh mantan personel Jonas Brothers itu kala menghadiri acara Kari Feinstein’s Style Lounge, Park City, di Utah, Amerika Serikat. Jaket yang dikenakan oleh Joe sangat kental dengan aroma Indonesia.

image

Sebelumnya banyak netizen tanah air yakin jaket yang dikenakan oleh Joe Jonas merupakan bagian dari koleksi teranyar Kenzo. Namun usai ditelusuri lebih lanjut, ternyata jaket mangkok mie ayam, petai dan uang kertas rupiah merupakan hasil rancangan desainer Indonesia. Tak ayal foto Joe Jonas langsung heboh viral ke sosial media yang disertai sejumlah postingan terkait karya sang perancang, hingga akhirnya menjadi headline media online terkemuka.

image

Lalu, siapa perancang jaket Joe Jonas? Jaket bermotif unik itu merupakan salah satu mahakarya Sherly Hartono, seorang desainer muda Indonesia yang mungkin namanya masih terdengar asing di telinga sebagian besar masyarakat tanah air. Berdasar hasil penelusuran dari sejumlah sumber, Sherly belajar tentang desain dan fashion di sebuah sekolah seni yang terletak di London, Inggris, yakni Central Saint Martin.

Usai menyelesaikan studi, Sherly Hartono memutuskan untuk membuat label fashion sendiri. Ia pun memakai nama belakangnya sebagai identitas merek hasil rancangan, yakni Hartono. Desain unik dan atraktif sukses menarik minat sejumlah masyarakat di kawasan Amerika dan Eropa.

image

Foto Joe Jonas mengenakan jaket bermotif mangkok mie ayam, petai dan uang kertas Rp 50.000 – Rp 100.000 sempat memicu perdebatan antar netizen. Banyak yang penasaran dengan perancang asli jaket tersebut. Banyak yang bilang itu koleksi teranyar Kenzo, hingga akhirnya dibantah oleh pemilik akun Instagram @andrew_hartono.

Dalam postingan di Instagram yang menyertakan foto Joe Jonas, ia menyebut jaket mangkok mie ayam, petai dan uang kertas rupiah merupakan hasil rancangan dari sang saudara perempuan yang masuk koleksi merek Hartono’ collection. Tak butuh waktu lama, Sherly Hartono langsung tenar dan dibicarakan publik.

image

Jaket mangkok mie ayam, petai dan uang kertas rupiah sejatinya merupakan salah satu koleksi Sherly Hartono untuk koleksi Fall/Winter 2015 ‘Just Lick It’. Tentu saja Sherly tak pernah menyangka salah satu busananya dikenakan oleh pesohor dunia dalam acara skala internasional dan foto Joe Jonas langsung mengangkat namanya.