Teknoflas.com – Bursa transfer Januari 2016 berjalan tak sesuai harapan para direksi AC Milan, apalagi sejumlah pemain gagal dilepas dengan pembayaran tunai. Adriano Galliani sekarang ini tengah fokus menangani penjualan Nigel de Jong yang diminati dua klub luar negeri, yakni Leicester City dan Los Angeles Galaxy. Keduanya berniat merekrut pemain Belanda itu dengan pembayaran tunai!

De Jong AC Milan
De Jong Pindah Dari AC Milan, El Ghazi Datang.

Los Angeles Galaxy tengah bersiap-siap menjalani Liga MLS dan ingin kembali keluar sebagai pemenang. Oleh karena itu, tim yang pernah diperkuat David Beckham itu mengejar tanda tangan sejumlah pemain Eropa. Usai sukses merekrut Ashley Cole dari AS Roma, kini fokus membidik De Jong yang semakin terpinggirkan dari starting eleven AC Milan. Namanya tak lagi menghiasi skuat utama racikan Sinisa Mihajlovic dalam enam pertandingan terakhir.

Usaha Los Angeles Galaxy mengejar tanda tangan De Jong justu ditantang langsung oleh Leicester City. Klub asuhan Claudio Ranieri itu memang tengah naik daun dan berpeluang mengejar gelar juara Premier League 2015/16. Oleh karena itu, The Foxes ingin memperkuat komposisi skuat termasuk bagian sektor gelandang. De Jong dipandang pilihan tepat karena berbekal pengalaman pernah main di Liga Inggris sebelum akhirnya direkrut oleh AC Milan.

Sejauh ini kedua klub sudah melakukan proses negosiasi dengan AC Milan dan sang agen. The Foxes menawarkan kontrak dua musim hingga 2018 dengan gaji 3 juta euro per musim, sedangkan Los Angeles Galaxy menawarkan kontrak hingga 2019 dengan besaran gaji serupa seperti dilansir teknoflas.com dari laman Daily Mirror.

Kini perwakilan AC Milan, Aldo Rossi, berharap salah satu dari kedua klub peminat sanggup merebut hati De Jong. Dengan kepindahan pria 31 tahun itu maka beban pengeluaran gaji pemain turut berkurang. Seperti diketahui, De Jong menerima gaji 3 juta euro per musim, jumlah yang sangat besar untuk pemain cadangan.

Bila proses kepindahan De Jong berjalan lancar, AC Milan bakal memperoleh uang belanja tambahan dan penurunan beban gaji pemain. Semua itu bakal dialokasikan untuk merekrut pemain Ajax yang menjadi idaman Galliani dalam beberapa hari terakhir, Anwar El Ghazi.